Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / POLSEK JARAI GIATKAN PROGRAM NAWAKARYA NGOPIMAS DAN PATROLI

POLSEK JARAI GIATKAN PROGRAM NAWAKARYA NGOPIMAS DAN PATROLI

Author : Hendri P

JARAI, LhL – Jajaran Polsek Jarai, hari ini, Kamis (9/2) duduk santai dan ngopi bersama masyarakat di sekitar pasar Jarai. Kegiatan ini merupakan materi program Nawa Karya yang sedang digalak galakkan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) sejak kepemimpinan AKBP Rantau Isbnur Eka, SIK sebagai Kapolresnya.

“Program ini dinamakan Nawakarya Polres. Nah salah satu dari program tersebut adalah Ngobrol sambil minum kopi bersama masyarakat, atau yang disingkat dengan sebutan Ngopimas”, seloroh Kapolsek Jarai, AKP Kasmini Darda, SH, yang disambut senyum dan tawa para warga.

Dalam kesempatan ini juga, tampak Kasmini tengah asyik ngobrol dan bersenda gurau dengan sejumlah warga. Bahkan sesekali ia menyampaikan pesan moral kepada masyarakat yang ikut ngopi bareng mereka.

Baca Juga  Selain Meningkatkan Sarana dan Kemampuan, Bupati Lahat Pinta Tenaga Medis Berikan Pelayanan Prima

“Kita juga sampaikan pesan pesan tentang Kamtibmas, sekalian mengajak masyarakat kembali menggalakkan Poskamling untuk mencegah kejahatan pada malam hari”, terangnya.

Tak hanya itu, Kapolsek Jarai bersama para anggotanya melakukan patroli sekaligus menyambangi masyarakat di Dusun Talang Pisang, Desa Jarai, Kec amatan Jarai.

Salah seorang warga Pasar Jarai, Paizal, mengatakan bahwa pada dasarnya ia merasa kaku saat pertama diajak ngopi dan ngobrol bersama Kapolsek di warung kopi itu. Namun setelah Kasmini dan anggotanya menyampaikan maksud dan tujuannya, barulah Paisal merasakan bahwa ternyata para polisi itu baik.

Baca Juga  DISELA KESIBUKANNYA, KAPOLSEK JARAI SOSIALISASI KAMTIBMAS SEMBARI JUM'ATAN

“Lama lama ternyata terasa enaknya ngobrol sama anggota Polsek Jarai ini. APalagi sambil ngopi”, aku Paisal.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Nur, pria yang tinggal di Dusun Talang Pisang, Desa Jarai ini mengaku sangat senang dengan adanya patroli yang dilakukkajn oleh anggota Polsek Jarai ini.

“Dengan adanya patroli ini, paling tidak akan mencegah terjadinya tindak krimainal yang dapat menggganggu keamanan desa kami ini”, ungkapnya.

Editor : UJANG, MSP

Check Also

Kapolsek Jarai Monitoring Perhitungan Surat Suara di Dua Kecamatan

Author : Toni Ramadhani JARAI, LhL – Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi SE, melaksanakan monitoring …

SMM Panel

APK

Jasa SEO