Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / EMPAT LAWANG DAPATKAN 6.4 MILYAR UNTUK IRIGASI DI ENAM DESA

EMPAT LAWANG DAPATKAN 6.4 MILYAR UNTUK IRIGASI DI ENAM DESA

Author : ADI

Photo : NET

 

EMPAT LAWANG, LhL – Mengingat luasnya dan pentingnya lahan persawahan dengan irigasi yang sudah mulai rusak dan bahkan belum memiliki irigasi sama sekali. Tahun ini, direncanakan sebanyak enam desa yang akan dibangun dan atau mengalami perehaban irigasi oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang (PR) Syarkowi Rasyid didampingi Kabid Pengairan Dading, Kamis (09/02/2017).

Dari data yang didapat, Enam desa yang akan dibangun dan dilakukan perahaban tersebut, diantaranya Desa Air Nibung Kecamatan Lintang Kanan, lalu Desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi, kemudian Desa Talang Padang Kecamatan Talang Padang, desa Bandar Aji Kecamatan Sikap Dalam, Desa Lubuk Buding Kecamatan Ulu Musi, dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pendopo.

Baca Juga  SRMC HITUNG CEPAT PILKADA EMPAT LAWANG

Dikatakan Syarkowi, jika Kabupaten Empat Lawang di tahun 2017 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp6,4 Milyar. “DAK ini sudah kita usahkan sejak tahun 2016 lalu, alhamdulillah ditahun 2017 ini Empat Lawang dapat,” ujar Syarkowi, Kamis (9/2).

Ke enam desa yang mendapatkan perehapan dan pembangunan irigasi itu, sambungnya, merupakan usulan sejak tahun 2016 dan sesuai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). “Ada yang dibangun baru, tetapi kebanyakan perahaban,” katanya.

Baca Juga  UNBK SMA NEGERI 2 EMPATLAWANG BERJALAN LANCAR

Syarkowi menjelaskan, dari dana sebanyak Rp6,4 Milyar, tidak selesai hingga 100 persen pembangunannya, sebab masih banyak kebutuhan lainnya. “Memang tidak 100 persen selesai seluruhnya namun kita pastikan sekitar 80 persen selesai,” pungkasnya.
Editor : YADI

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO