Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAHAN KANTOR DINAS KETAHANAN PANGAN JADI CONTOH TANAMAN PALAWIJA

LAHAN KANTOR DINAS KETAHANAN PANGAN JADI CONTOH TANAMAN PALAWIJA

Author  :LIS

LAHAT, LhL – Dalam rangka memberikan memotivasi dan membantu petani di Kabupaten Lahat, Dinas Ketahanan Pangan akan menjadikan lahan di sekitar perkantoroannya yang seluas 1,5 hektar tresebut, sebagai lokasi agri bisnis dan percontohan tanaman palawija.

Bahkan tak hanya itu saja, lokasi kantor yang berdekatan dengan lokasi Taman Wisata Ribang Kemambang, pun direncanakan akan menjadi lokasi pendukung.

Gebrakan ini, seperti diutarakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemda Lahat, H Hasnul Basri Hs SH MM. Dia menjelaskan, jenis tanaman palawija yang akan ditanam seperti halnya kacang tanah, jagung manis, cabai keriting dan tomat. Selain itu beberapa jenis buah yakni buah naga, mangga atum manis, rambutan dan beberapa jenis buah lainya.

Baca Juga  LIBUR TAHUN BARU, PENGUNJUNG WARTERBOOM MEMBLUDAK

“Ya kebetulan dibelakang kantor kita ada lahan dan akan dimanfaatkan untuk menanam palawija. Selain itu, pihaknya ingin lahan tersebut termanfaatkan,” terangnya, dibincangi saat meninjau lokasi, Kamis (9/2).

Hasnul menyebutkan, pihaknya juga ingin lokasi tersebut menjadi contoh bagi kalangan petani. Makanya penanaman akan dilakukan dan dikelola secara baik. Pihaknya juga akan menggandeng Bank SumselBabel untuk membangun kawasan tersebut.

Baca Juga  14,16 % TERLAYANI, PELANGGAN PDAM CAPAI 7.413 PELANGGAN YANG AKTIF DAN NON AKTIF

“Lokasi ini juga nantinya akan menjadi pendukung wisata apalagi lokasinya bersebelahan dengan Taman Wisata Ribang Kemambang,” tukas H Hasnul.

Sedangkan Kepala Cabang (Kacab) Bank SumselBabel Lahat, Tabroni SE MM menyampaikan, pihaknya sangat apresiasi sekali, apa yang telah dilakukan jajaran Dinas Ketahanan Pangan, dimana, lahan kantor sebagai percontohan tanaman palawija sangat baik sekali.

“Pastinya, ini akan menjadi pertimbangan kita, membantu membangun lahan maupun lainnya, sehingga pengembangan agri wisata berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO