Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / USAI PARIPURNA, MOBDIN ANGGOTA DEWAN LAHAT, RAIB DI PARKIRAN

USAI PARIPURNA, MOBDIN ANGGOTA DEWAN LAHAT, RAIB DI PARKIRAN

Author : DARMAWAN

Fhoto    : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Hari ini telah terjadi dugaan tindakan pencurian satu unit kendaraan bermotor (Ranmor) mobil dinas DPRD yang biasa dipakai oleh Juliansyah (50) bin Usman Amat , salah seorang anggota dewan dari Partai Gerindra, tepatnya saat mobil tersebut sedang dipakir di halaman Gedung wakil rakyat Kabupaten Lahat.Senin (06/02).

Raibnya mobil berplat merah tersebut dikatahui Juli, sekira pukul 14.45 wib. Saat itu wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) V Kikim Area ini, usai mengikuti rapat paripurna sontak kaget ketika melihat mobil dinasnya dengan merek Toyota Veloz dengan No.Pol BG 1065, sudah tidak ada lagi ditempat ia memarkir kendaraan tersebut.

Atas kejadian, itu Juliansyah langsung melaporkan peristiwa kehiangan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lahat. Kerugian yang diderita korban terkait kejadian tersebut ditafsir Rp.200.000.000,- .

Baca Juga  Dua Koruptor di Lahat Divonis 1,5 Tahun, PH dan JPU : "Kami Fikir-fikir Dulu"

Astopi Zaki, salah seorang staf keuangan DPRD Kabupaten Lahat selaku saksi melihat kronologi lenyapnya kendaraan anggota DPRD tersebut. Diceritakannya, pada saat kejadian dirinya sempat melihat mobil Juliansyah sedang kesusahan akan keluar dari parkiran, karena berpapasan dengan kendaraan yang dikemudikannya.

“Saat itu aku nak masuk ncari parkir dan aku sempat mundur untuk ngasih jalan, kareno aku jingok mobil pak Juli nak keluar waktu itu. Saat itu aku dak kejingokan nian dengan kondisi di dalam, sebab ado ribennyo gelap, kupikir pak Juli,” ujarnya.

Ditambahkan Astopi, dirinya sempat curiga, karena setelah dirinya memberi ruang, kendaraan tersebut seperti tergesa gesa dan tancap gas seketika.

“Ngebut nian dio, pas aku ngalah untuk ngasih ruang dio jalan. Idak pulok aku seriusi nian, karno aku kenal mobil tersebut punyo pak Juli,” bebernya.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Daerah Membahas Pendataan Awal Regsosek Dibuka Langsung Oleh Wabup Lahat

Mendapat laporan, tim Gagak Satreskrim Polres Lahat langsung meluncur ke tempat kejadian peristiwa itu. Dilokasi kejadian. Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur, saat dibincangi pewarta lahathotline.com mengatakan, bahwa ia bersama anggota polres Lahat lainnya, masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Kita masih melakukan lidik dan belum tau, kejadian sebenarnya karena baru terima laporan apakah murni curanmor atau bukan,” jelasnya.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasubbbag Humas AKP Djoko, didampingi Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabat T, membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Anggota sudah kita sebar, dan kasusnya sedang kita selidiki, saat ini sedang mencari data data penunjang lainnya,” tegasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO