Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / RESES DEWAN PRIORITASKAN PEMBANGUNAN DESA

RESES DEWAN PRIORITASKAN PEMBANGUNAN DESA

Author : JACK

 

 

MULAK ULU,  LhL –  Sehubungan memasuki awal tahun 2017 DPRD Kabupaten Lahat, mengadakan reses di Kecamatan Mulak ulu. Reses Anggota Dewan di Kecamatan Mulak Ulu ini dihadiri langsung H Mimhaimi SE MM, Drs Purnawarman Kias SH, Ismail Arifin SH.
Sidang Reses yang bertempat di Aula kecamatan ini berjalan santai dan diselingi dengan canda tawa antara dewan dan seluruh kepala desa yang hadir. 

H Mimhaimi SE MM, Selaku Koordinator Reses memberikan himbauan kepada seluruh kepala desa untuk menyiapkan usulan prioritas desa, agar setiap usulan bisa dibahas dengan musyawarah. “Supaya bisa digodok di Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), jadi usulkanlah apa yang menjadi prioritas pembangunan di desa,”  ujar Mim, yang berasal dari partai Golkar ini.

Baca Juga  FORKOPIMCAM MULAK ULU SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PEREDARAN COVID-19 DI DESA MENGKENANG

Dilanjutkan Mim,  mengenai tidak lancarnya pendanaan saat ini dikarenakan dari pusat bukan dari Daerah.  “Pendanaan yang terkendali belakangan ini,  itu bersumber dari pusat bukan dari daerah,”  jelasnya.

Senada disampaikan Purnawarman Kias atau biasa dipanggil mang Pon, menurutnya mengenai prioritas pembangunan desa.  “Seperti jalan usaha tani (JUT) harus dijadikan prioritas pembangunan demi memudahkan mengangkut hasil pertanian dan  perekonomian desa,”  ungkap Purnawarman. 

Miharta,  selaku Camat Mulak Ulu juga menghimbau pada seluruh kepala desa, agar jangan terlalu fokus pada dana desa.  “Kita harus mencari fana ke tempat lain supaya percepatan pembangunan mudah tercapai,”  ujar Miharta. 

Selanjutnya Reses ini dilanjutkan tanya jawab dengan dewan.  Sahron Kepala Desa Pengentaan, mengenai pembangunan prioritas desa yang di bahas dalam MUSRENBANG, mohon kepada dewan agar betul betul di realisasikan.  “Jangan sekedar membuat harapan bagi kami kepala desa,” harap sahron pada Dewan.

Baca Juga  MULAK ULU MILIKI POTENSI WISATA KEBUN DURIAN

Gunawan (44) kepala Desa Lawang Agung, saat dimintai keterangan mengenai Reses Dewan ini mengucapkan, syukur adanya Reses Dewan di kecamatan ini. “Karena ini menambah tali silahturahmi dan menambah ilmu bagi kami,” ungkapnya. 

Ismail Arifin SH, fraksi dari partai PBB menanggapi berbagai pertanyaan dari kepala desa, mengenai pembangunan desa.  “Ya semua usulan dari kepala desa akan kami usahakan semaksimal mungkin dan saya minta pada kepala desa untuk sama-sama mengingatkan, karena banyak sekali usulan dati setiap desa,” tukas Mail.

 

Editor : YADI 

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO