Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DITERJANG HUJAN DISERTAI BADAI, RUMAH AL – QUR’AN TPA TAKWA PORAK PORANDA

DITERJANG HUJAN DISERTAI BADAI, RUMAH AL – QUR’AN TPA TAKWA PORAK PORANDA

Author :DARMAWAN

LAHAT, LhL – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Lahat dan sekitar pada dini hari Sabtu (28/1/17), mengharuskan tempat proses menuntut ilmu agama Islam (TPA) porak poranda seketika.

Santriwan dan santriwati pengajian TPA Takwa Masjid Al- Amanah sontak mendadak kaget, karena suara bergemuruh yang terdengar tiba – tiba, membuat para pengajar dan pelajar pengajian tersebut keluar dari dalam masjid tempat mereka menempah ilmu, untuk mencari dimana asal suara tersebut.

Baca Juga  DI HARI PAHLAWAN ACT LAHAT GELAR AKSI PEDULI VETERAN

Seketika suasana menjadi,ramai dengan suara jeritan dan takbir, karena menyaksikan bangunan yang sedang ambruk tersebut.”Allahuakbar ya Allah, Astaufirullahalazim,, gumam santri ketika menyaksikan bangunan tempatnya menuntut ilmu yang ambruk tersebut..

Ditempat kejadian, Tablawi (50) selaku pengurus dan sekaligus pengelolah saat dimintai keterangan berharap kepada dinas terkait, agar bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami kelompok pengajiannya.ini.

Baca Juga  ASYIK PESTA SABU, OKNUM HONORER KPU LAHAT DITANGKAP

“Saya tidak bisa banyak berkata, ini adalah kehendak yang di Atas. kami berharap kepada pemerintah setempat, agar dapat memperhatikan musibah atas kejadian ini,” harapnya.

Ditambahkan Tablawi, ia berharap kerusakan bangunan TPA atas kejadian ini bisa secepatnya diperbaiki.

“Disinilah 120 lebih santri menuntut ilmu, kiranya kami sangat berharap rumah Al Qur’an ini secepatnya bisa dibenahi, agar kami bisa kembali belajar seperti sedia kala,” tutupnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO