Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H ASWARI HADIRI PISAH SAMBUT PIMPINAN LAPAS KLAS IIA LAHAT

H ASWARI HADIRI PISAH SAMBUT PIMPINAN LAPAS KLAS IIA LAHAT

” SEKALIGUS SHOLAT JUMAT BERJAMAAH BERSAMA PENGHUNI LAPAS “
Author : Prima
LAHAT – Meski baru saja tiba dari agenda kegiatan dinas luar kotanya, Jumat (27/1), sekira pukul 10.00 wib, orang nomor satu, bupati H Saifudin Aswari Rivai SE langsung menuju ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA, guna menghadiri agenda pisah sambut Kalapas yang baru, serta safari Jumat bersama di lingkungan Lapas sendiri. Seperti diketahui, jabatan Kalapas Klass IIA yang selama ini dijabat Rosyidin BC IP akhirnya berakhir.
Sebagai gantinya, secara resmi pula, pajabat baru Adrianus Ridar Sudaryanto BC IP SH secara resmi mulai bertugas di Lapas Klass IIA Lahat untuk kedepannya. Disampingi itu juga, di acara kemarin, juga dilakukan penyambutan pejabat Kabapas Lahat yang baru, Farid Wajdi SH Msi yang juga akan memulai masa bhaktinya di Lahat kedepannya.
Dalam sambutannya, Bupati Lahat, H Aswari mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan bangga atas semua kinerja yang selama ini dilaksanakan oleh semua petugas di lingkungan Lapas Klass IIA Lahat, terutama dibawah pimpinan Rosyidin BC IP. Karena menurutnya, narapidana atau lebih dikenal saat ini dengan istilah warga binaan sudah sangat lebih baik kondisinya, baik secara fisik penempatan, perlakuan serta juga pembinaan yang ada.
“Disini seperti kita ketahui, warga binaan sudah sangat banyak mendapatkan pelatihan pelatihan kemandirian, yang kami yakini akan sengat berguna bagi kehidupan mereka masing masing lebih baik lagi kedepannya,” kata Aswari.
Meski masih dalam kondisi yang memprihatinkan alias alakadarnya, khususnya dari segi fasilitas penunjang, seperti kamar atau juga hal hal lainnya, semuanya di Lapas Klass IIA Lahat bisa tetap berjalan dengan kondisi yang sangat baik, kondusif serta bermartabat.
“Kami akui, mungkin fasilitas disini masih jauh dari kata layak. Namun percayalah, ini semua sudah kita pikirkan bersama, tinggal bersabar saja. Nah, selama ini kami tak mendengar keluhan berarti dari sini, semuanya bisa berjalan normal dan baik, sekali lagi kami bannga,” jelas dia.
Demikian juga dengan Kalapas Lahat lama, Rosyidin BC IP dalam kesan dan pesannya. Menurutnya, selama ini memang kondisi masih alakadarnya, akan tetapi, perhatian dari Pemkab Lahat, khususnya bupati Aswari begitu dirasakan, terutama bagi semua petugas dan apalagi warga binaan sehingga kondisinya menjadi baik.
“Sekali lagi, kami juga ucapkan terima kasih, dan jika boleh berharap, kedepan hubungan kemitraan bisa lebih baik lagi, demi kepentingan banyak pihak disini, mulai dari petugas, hingga ke masing masing warga binaan yang ada. Kepada pejabat baru, kami ucapkian selamat bekerja,” ungkapnya.
Sementara Adrianus Ridar Sudaryanto BC IP SH sendiri saat menyampaikan kata sambutan pertamanya juga intinya menitipkan harapan kiranya kinerja dan kondisi di lingkungan Lapas Klass IIA Lahat bisa lebih didukung lagi oleh banyak pihak, dan dirinya sendiri juga sangat mengharap kemitraan tetap akan terjalin dan lebih baik lagi.
“Dukungan tetap akan kami butuhkan, demi kepentingan banyak orang disini. Kepada bupati dan segenap jajaran pemerintahan, serta juga pihak pihak lainnya, tolong beri kami bantuan dan dukungannya bersama sama,” tegasnya.
Editor : UJANG, SP
Baca Juga  Pererat Silaturahmi PT SERD, Gelar Giat Media Gathering Bersama SMSI Lahat dan Pemkab Lahat

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO