Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SEBULAN SEKALI, BUPATI LAHAT AKTIF KUNJUNGI LAPAS KELAS IIA

SEBULAN SEKALI, BUPATI LAHAT AKTIF KUNJUNGI LAPAS KELAS IIA

” JALIN RASA KEKELUARGAAN DAN SILAHTURAHMI “

Author : LIS

LAHAT, LhL – Figur Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE jangan diragukan lagi, selama hampir 10 tahun pemerintahannya, banyak sekali, hal-hal positif dalam membawa Bumi Seganti Setungguan menuju arah pembangunan maupun aspek lainnya.

Salah satu contoh, beliau setiap sebulan sekali selalu mengunjungi warga binaan Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Klas IIA, walaupun hanya sekedar mengobrol, santap makan bersama dan menunaikan ibadah, tapi, ada kenyamanan dan rutinitas tersendiri.

H Aswari sapaannya mengatakan, dirinya terus menjaga tali silaturahmi antara kepala daerah dengan Sekretaris Daerah (Sekda) maupun jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama sekali ke Lapas Klas IIA.

Baca Juga  ATAS NAMA BHAYANGKARA, RANTAU AKAN TERUS LAKUKAN YANG TERBAIK UNTUK MASYARAKAT LAHAT

“Kebetulan di Lapas juga ada agenda pisah sambut Kepala Lapas maupun Bapas baru, Alhamdulillah rasa kepedulian dengan warga binaan dan  yang dilakukan sebulan sekali ini, begitu terasa sekali,” urainya.

Salah satu wujud, sambung dia, kepedulian sosial Bupati Lahat terhadap warga binaan di Lapas Klas IIA dalam merealisasikan kebersamaan, kekeluargaan, disamping itu, mendatangi atau melayat ke rumah ahli musibah dan melaksanakan safari Jum’at.

“Apa yang saya lakukan ini jarang terjadi seorang kepala daerah lainnya. Dengan menjalankan hal tersebut, dengan mengajak Sekda dan SKPD sebulan sekali, melihat dari dekat keinginan, aspirasi mereka disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda),” ungkap H Aswari.

Baca Juga  Bupati Lahat Tinjau Lokasi Taman Kota Yang Lama Tidak Terawat, Sekarang Disulap Menjadi Pusat Kuliner

H Aswari menambahkan, tentunya kepada calon pemimpin Kabupaten Lahat berikutnya, untuk dapat mempertahankan tradisi ini, berada di tengah-tengah dengan rakyat, pastinya menambahkan hal-hal positif, dalam membangun daerah.

“Tradisi ini jangan dikesampingkan, tetap dipertahankan, karena ini menjadi modal kita lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat dari kalangan maupun golongan mana saja tanpa memandang ras, agama, suku dan lain sebagainya, semuanya sama,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO