Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / HASIL MUSDES ADD DESA MUARA TIGA, FOKUS KE JALAN RABAT BETON

HASIL MUSDES ADD DESA MUARA TIGA, FOKUS KE JALAN RABAT BETON

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL, Berdasarkan hasil Musyawara Desa (MUSDES) beberapa minggu yang lalu, Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu, terkait realisasi Dana Desa, yang hasilnya masih difokuskan pada pembuatan jalan rabat beton.

Dana Desa (DD) untuk tahun 2017 di alokasikan pada Jalan rabat beton ini, menuju ke air terjun (Curup) penenangan dan jalan ke areal persawahan Desa Muara Tiga.

Hari ini, kamis 20 -01-17, Kepala Desa beserta perangkat dan PDTI, PLD, kecamatan mengukur jalan yang akan dibangun pada tahun ini,

Untuk mendukung program pemerintah dalam menggalakan pariwisata alam di Kabupaten Lahat, maka Desa Muara Tiga melalui Dana Desa (DD), akan mengembangkan wisata alam curup penenangan menjadi tujuan wisata di Kecamatan Mulak Ulu.

Baca Juga  WORKSHOP PENYUSUNAN RKAS 3 KECAMATAN

Eldian (38), selaku Kepala Desa Muara Tiga saat dibincangi wartawan Lahat Hotline menjelaskan, bahwa Dana Desa (DD) 2017 ini di fokuskan pada jalan rabat beton menuju curup penenangan dan jalan ke areal persawahan,dan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) nantinya akan kita belanjakan pada hewan ternak (sapi).

“Ya, Jalan menuju wisata curup penenangan dan ke areal persawahan. Semuanya ini untuk menunjang perekonomian desa. Begitu juga dengan BUMDES, yaitu hewan ternak*, kata Kades yang sangat memperhatikan income ekonomi desa ini.

Baca Juga  UNSUR TRIPIKA MULAK ULU SOSIALISASI KARHUTLA DAN SEBAR MAKLUMAT

Erfan Esfarindi ST, tim Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI) menuturkan, pihaknya sangat menghormati keputusan Musdes Muara Tiga.

“Apalagi ini jalan masih sangat di butuhkan sekali oleh masyarakat desa”, jelas Erfan,

Sementara Zakaria (52), selaku Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Muara Tiga mengucapkan, banyak terima kasih pada pemerintah yang telah mengaggarkan Dana Desa. Jadi mereka sebagai masyarakat bisa menata desa ini dengan baik”, harap Zakaria.

“Semoga apa yang kami rencanakan ini, bisa berjalan lancar, terwujud, dan tanpa halangan apa pun. tutup Ketua BPD ini”, terang dia.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO