Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / KADUS I DESA MUARA DANAU MENGUNDURKAN DIRI

KADUS I DESA MUARA DANAU MENGUNDURKAN DIRI

Author : Jack Mania

TANJUNG TEBAT, LhL – Semenjak pemilihan Kepala Desa (Kades)  serentak yang dilaksanakan pada tanggal 31 oktober 2015 lalu, Jonhendri yang diamanati oleh masyarakat Desa Muara Danau, untuk menjadi Kades, langsung memilih perangkat desa sebagai pembantu pemerintahan yang ia pimpin.

Setelah genap satu tahun terhitung sejak dari pelantikan perangkat desa, maka Olah Haristiawan (23) yang tercatat sebagai Kepala Dusun (Kadus) I Desa Muara Danau, resmi telah mengundurkan diri sebagai Kadus.

Adapun alasan Olah Haristiawan mengundurkan diri tersebut, karena telah melalui kesepakatan keluarga dan tidak ada paksaan dari siapapun, hal ini disebabkan karena ada faktor pekerjaan lain yang tak bisa ditinggalkannya.

Baca Juga  HARYANTO JELASKAN VISI DAN MISI DI DESA PADANG PERIGI 

Jon Hendri selaku Kepala Desa Muara Danau telah menerima laporan surat pengunduran diri dari Olah  Haristiawan selaku Kadus I tersebut, pada hari ini, Rabu 18 -1-17.

Mendapat surat pengunduran diri dari alah satu perangkatnya itu, Jonhendri kemudian langsung menghadap Camat Tanjung , guna menyerahkan melaporkan usulan atas pengunduran diri Kadus 1 tersebut,

Kades yang telah menjabat selama satu tahun ini, saat di bincangi Lahat Hotline  mengenai perangkat desa yang nengundurkan diri tersebut menjelaskan, laporan yang ia ampaikan pada Camat ini, agar tidak terjadi penggandaan jabatan di struktur pemerintahannya.

“Kalau sudah saya laporkan ke Camat ini, tinggal bagaimana tindak lanjutnya, biar nanti tidak ada tumpang tindih dalam jabatan dan secepatnya saya akan mengangkat Kadus yang baru, supaya roda pemerintahan desa bisa berjalan”, katanya.

Baca Juga  BPS LAHAT SOSIALISASIKAN CARA SENSUS PENDUDUK DI TANJUNG TEBAT

Dilain pihak, Budi Santoso, yang menjabat Camat Tanjung Tebat, mengakui adanya laporan dari Jonhendri yang telah membawa surat pengunduran diri dari Olah Haristiawan sebagai Kadus 1 Desa Muara Danau itu.

“Ya.., saya sudah lihat surat pengunduran diri Olah Haristiawan. Saya menganjurkan kepada Jonhendri untuk diteruskan ke BPMdes Kabupaten Lahat, supaya benar benar dicatat telah mengundurkan diri, dan segera diangkat dan dilantik untuk Kadus yang baru”, ujar Budi.

Editor : UJANG, SP

 

Check Also

Periksa 20 Saksi, Kejari Lahat “Kebut” Penyidikan Kasus Dandes Tanjung Raya Tanjung Tebat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO