Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DAPAT JATAH 1.260 JEMAAH, KUOTA HAJI LAHAT TUNGGU PROVINSI

DAPAT JATAH 1.260 JEMAAH, KUOTA HAJI LAHAT TUNGGU PROVINSI

Author : LIS

LAHAT, LhL – Pemerintah Pusat (PP) memastikan, kouta haji Indonesia akan bertambah 2017 ini dari 178.000 jamaah menjadi 221 jamaah. Penambahan ini tentu saja ikut berpengaruh dengan jumlah jamaah haji Kabupaten Lahat, yang sebelum penambahan dengan daftar tunggu mencapai 2.035 jamaah.

“Kami belum berani untuk kepastian penambahan Lahat, masih nunggu informasi kantor wilayah (Kantor Wilayah Kemenag Sumsel),” kata Kepala Kantor Kemenag Lahat, Drs H Saidi SH disampaikan Kasi Haji dan Umrah, Drs HM Gandil SY MM, di ruang kerjanya, Jum’at (13/1) lalu.

Baca Juga  JALAN SANTAI DEMOKRAT DISERBU WARGA

Hanya saja, informasi kouta haji Sumsel bertambah, Gandil tidak memungkiri. Menurutnya, info yang didapat Sumsel mendapat jatah 1.260 jamaah. Dengan demikian, jamaah calon haji Sumsel yang akan diberangkatkan menjadi 6.300 jamaah, sebab kouta sebelumnya hanya 5.040 jamaah. “Dengan penambahan ini, daftar tunggu yang sebelumnya sampai 18 tahun, menjadi 15 sampai 14 tahun,” jelas H Gandil.

Baca Juga  NOPRAN DIPASTIKAN KANTONGI RESTU PKS UNTUK LAHAT 1

Meski tempat pendaftaran berbeda-beda, sambung H Gandil, lama daftar tunggu masing-masing kabupaten/kota di Sumsel, tetap sama. Begitu juga dengan berapa banyak penambahan masing-masing kabupaten/kota, dapat diketahui Kantor Wilayah Kemenag Sumsel, sebab nomor daftar tunggu ditentukan secara acak. “Walau daftar di Prabumulih, atau di Musirawas, waktu tunggu tetap sama,” tukasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO