Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEDAGANG KEMBANG API DADAKAN MULAI MEWARNAI KOTA LAHAT

PEDAGANG KEMBANG API DADAKAN MULAI MEWARNAI KOTA LAHAT

Author : HENDRIADI

 

LAHAT, LhL –  Jelang akhir tahun 2016 memasuki tahun baru 2017 yang tinggal hitungan hari, para pedagang dadakan mulai bermunculan disepanjang jalan pinggiran kota Lahat. Seperti di jalan mayor Ruslan kecamatan Lahat, fenomena ini kerap muncul menjamurnya para pedagang petasan, kembang api dan terompet yang berjejer disepanjang jalan ini, Jum’at (30/12/2017).

Hendra salah seorang pedagang mengatakan, berjualan petasan, kembang api dan terompet memasuki tahun baru merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu, selain ramai juga banyak pembelinya, menurutnya berjualan petasan, kembang api dan terompet musiman ini merupakan usaha bisnis yang memberikan penghasilan lumayan. Terlihat dari penjualan yang didapat menjelang tahun baru lumayan banyak barang yang terjual dibandingkan dengan berjualan di hari-hari biasa.

Baca Juga  BUPATI LAHAT UCAPKAN SELAMAT KEPADA ATLET PORPROV ATAS CAPAIAN TARGET 30 MAS

“Sejak pertengahan Desember 2016 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru penjualan petasan, kembang api dan terompet mulai meningkat, banyak masyarakat yang mencari untuk membelinya. Berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya biasanya puncak penjualan yang membeludak pada sore hari menjelang malam tahun baru banyak masyarakat yang mencari barang tersebut,” terangnya.

Disisi lain Iwan (34) tahun mengatakan, dirinya kurang lebih sudah empat tahun berjualan, khusus jelang tahun baru, petasan dan kembang api banyak sekali diburu masyarakat baik itu anak-anak maupun orang dewasa sehingga penjualannya laku keras di pasaran.

Baca Juga  BERSAMA 3 REKANNYA, KADES SUKA MAKMUR DITETAP SEBAGAI TERSANGKA

“Saya setiap menjelang tahun baru pasti berjualan petasan dan kembang api, sebab itu moment yang paling pas untuk berjualan barang tersebut, sehingga mudah untuk di jual dan laku keras dipasaran,” ungkapnya.

 

 

Editor : YADI

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO