Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAHAT BERPOTENSI HUJAN RINGAN

LAHAT BERPOTENSI HUJAN RINGAN

Author : NOPIRIADI

 

 

 

SUMSEL, LhL – Untuk memenuhi kebutuhan publik akan informasi mengenai prakiraan cuaca. Hal ini membuat Pembantu Letnan Dua (Pelda) Masdar terus berupaya memberikan dan menyampaikan informasi mengenai cuaca di Sumatera Selatan, kamis (29/12/2016). 

“Disampaikan dengan hormat prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan hari ini tanggal 29 Desember  2016,” ungkap Masdar.

Adapun prakiraan cuaca tersebut adalah sebagai berikut :

 –> *Pagi hari* : pada umumnya di beberapa daerah wilayah Sumsel cerah berawan.

–> *Siang hari* : di beberapa daerah wilayah Sumsel masih cerah berawan; potensi hujan ringan di Tebingtinggi, Muaradua, Muara Enim, Lubuk Linggau, Lahat, Kayuagung.

–> *Malam hari* : di beberapa daerah wilayah Sumsel masih cerah berawan; potensi hujan ringan di Martapura, Tebingtinggi, Pagaralam, Muaradua, Lubuklinggau, Lahat, Baturaja.  

Baca Juga   SAMBUT NATAL TAHUN BARU POLRES GELAR REKOR OPERASI LILIN 2019

–> *Dini hari* : di beberapa daerah wilayah Sumsel umumnya cerah berawan dan berkabut; potensi hujan ringan di Martapura.

 

–> *Suhu Udara* untuk wilayah Sumatera Selatan bagian Timur di dataran rendah sekitar Palembang, Muba, Banyuasin, OI, OKI : 23 – 33 °C, Kelembaban Udara 60 % – 100 %.

Suhu Udara untuk Wilayah Sumatera Selatan bagian Barat di dataran tinggi sekitar Empat Lawang,  Lahat, Pagar Alam: 21 – 31 °C, Kelembaban Udara 60 % – 100 %.

 

–> *Angin* : bertiup dari  arah Barat hingga dari arah Barat laut kecepatan antara 5 – 30 km/jam.

Baca Juga   KEPRIBADIAN CABUP LAHAT INI JADI SIMPATI

–> *Tinggi gelombang laut* di Selat Bangka Utara, Selat Bangka Selatan & Selat Gelasa: 0,2 – 1,2 m (max 2,5 m); Cuaca hujan ringan; Angin: bertiup dari arah Barat laut hingga dari arah Utara kecepatan 2 – 22 knot.

 

–> *Peringatan Dini* : waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai guntur di wilayah Kota Pagaralam, Kab. OKUS, OKUT, Empatlawang dan Lahat.

 

*Prakirawan BMKG Palembang*

 

“Demikianlah prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan ini disampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Pelda Masdar.

 

 

 

Editor : YADI

Check Also

Jaga Silaturahim dan Kebugaran, Pj Bupati Lahat Ajak Forkopimda dan Awak Media Senam Pagi

Author : Nopiriadi LAHAT, LhL – Guna menjaga hidup sehat serta kebugaran dan silaturahim dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO