Home / HUKUM & KRIMINAL / POLSEK KIKIM TIMUR AJARKAN CARA MENGATUR LALIN DI PINTU PERLINTASAN KA

POLSEK KIKIM TIMUR AJARKAN CARA MENGATUR LALIN DI PINTU PERLINTASAN KA

Author : DARMAWAN

KIMTIM, LhL – Karena mengkhawatirkan terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api yang tidak berpulang, anggota satuan Polsek Kikim Timur yang sedang melaksanakan Patroli rutin, memberikan pengarahan langsung kepada penjaga perlintasan Kereta Api (KA) di Pintu perlintasan, Tepatnya di Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur, Senin (26/12).

Informasi di lapangan pintu perlintasan ini tidak memakai plang pengaman sama sekali, dan ini sudah bertahun tahun dibiarkan demikian. Demi menjaga keamanan bagi pengguna perlintasan, PT.KAI menyiagakan beberapa orang yang memang sudah di beri mandat untuk menjaga keamanan disana.

Baca Juga  Team Opsnal Polres Pagaralam Berhasil Ringkus Pelaku Pembobol Toko Pupuk

Anggota dari kepolisian yang sedang melakukan giat sehari harinya tersebut, langsung memberikan pengarahan terhadap para penjaga rel perlintasan ular besi tersebut (Kereta Api, red), tentang bagaimana cara yang aman untuk mengatur kendaraan agar mampu menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

Kapolsek Kikim Timur Iptu P. Freddy R menanggapi perihal yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Menurutnya hal tersebut sudah sepantasnya dilakukan, karena itu bukan tugas dari penjaga perlintasan saja. “Menjaga keselamatan adalah tanggung jawab kita semua,” tukasnya.

Baca Juga  NYAMBI LAKUKAN CURANMOR, OKNUM PNS LAHAT DIKERANGKENG

Freddy juga menambahkan, untuk menciptakan keamanan tidak semata-mata dibebankan ke aparat saja tapi diharapkan ke masyarakat agar lebih peka dan dan perduli akan keselamatan bersama. “Kalau bukan kita siapa lagi, belajarlah untuk lebih perduli terhadap keselamatan yang ada,” tegasnya.

Editor : YADI

Check Also

Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Nobar Semifinal U23 Indonesia Vs Uzbekistan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Polres Pagaralam mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO