Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / DINAS TPH BERI PENYULUHAN DAN BANTUAN BIBIT JAMUR TIRAM KEPADA KELOMPOK TANI

DINAS TPH BERI PENYULUHAN DAN BANTUAN BIBIT JAMUR TIRAM KEPADA KELOMPOK TANI

Author : GANDA COY

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melaui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutura (TPH), Ir. Hapit Padli MM berikan penyuluhan dan pemberian bantuan bibit Jamur Tiram kepada kelompok – kelompok tani yang Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu. Kabupaten Lahat. Bantuan ini langsung di respon oleh para petani tersebut. Rabu (21/12).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan & Hultikutura (TPH) Ir. H. Hapit Padli MM. Menurut dia, pihaknya terus melaksanaan budidaya jamur tira kepada petani di lahat.

“Hari ini, kita berikan bantuan Jamur Tiram kepada kelompok tani Lebih kurang 2000 polibag atau baglog”, ujar Hapit.

Baca Juga  TRIPIKA MULAK ULU MONITORING PEMBANGUNAN DESA LAWANG AGUNG

Keunggulan budidaya jamur tiram lainnya, kata dia, adalah umur panennya singkat, dapat di budidayakan sepanjang tahun, tidak memerlukan lahan yang luas.

“Bahkan jamur tiram ini sangat laku di pasarsn, dengan harga yang relatif mahal. Terwujudnya ketahanan pangan berbasis agrobisnis, sebagai andalan dan pengerak pembangunan Kabupaten Kahat, khususnya bidang pertanian mempunyai harapan ingin mewujutkan lahat sebagai kabupaten tani, ” beber Hapit

Dilanjutkannya, untuk memajukan para petani di lahat. Dinas TPH terus Pemanfaatkan lahan pekarangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif. Hapit berpendapat, untuk kedepan petani lahat semakin maju.

Baca Juga  PEDULI BANJIR KEBAN AGUNG SMA MULAK ULU GALANG DANA

“Semoga penumbuhan kelompok budidaya jamur tiram dapat berdampak kepada peningkatan pendapatan dan kemandirian jiwa usaha petani, supaya petani bisa mengembangkan pendapatan dari lahan pekarangan dan kemudian mengembangkan jiwa bisnis atau usaha. Kita juga akan lakuke pelatihan agar kedepan petani biso buat sendiri baglog jamurnyo, menggebangkan kepad akelompok – kelompok yang lain. Intinyo kita ingin petani dinlahat bisa mandiri usaha kedepan tidak selalu berharap bantuan pemerintah”, harapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO