Home / Umum / CERMIN CEMBUNG DI JALAN BANYAK RUSAK

CERMIN CEMBUNG DI JALAN BANYAK RUSAK

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL Cermin cembung jalan atau safety mirror sebagai alat keselamatan berlalulintas di sejumlah ruas jalan tikungan di Kota Pagaralam, kondisinya rusak dengan kaca pecah. Tidak hanya itu, sebagian rambu lalulintas penunjuk arah hilang bahkan sudah terlihat pudar.
           

Pantauan di lapangan, sebagian cermin cembung tikungan yang rusak, diantaranya terdapat di kawasan puncak rimau, liku endikat dan lokasi lainnya. Keberadaan rambu rambu lalulintas ini tentunya sangat dibutuhkan pengendara sebagai tanda keselamatan di jalan yang menikung.
          

Baca Juga  Mang PeDeKa Polres Lahat Keroyok Kampung Zona Merah Covid-19

Iwan (37), pengunjung wisatawan daerah luar mengungkapkan, keberadaan cermin cembung di tiap tikungan diperuntukkan demi keselamatan guna menghindari kecelakaan lalu lintas, namun dilapangan akibat ulah manusia tidak bertanggungjawab, banyak dirusak.

“Kami sebagai pengunjung wisatawan, tentunya sangat kecewa dengan kondisi yang ada. Diharapkan pihak terkait segera membenahi rambu rambu lalulintas di tiap jalanan, agar tidak terjadi kecelakaan, khususnya ditikungan, tanjakan maupun turunan,” harapnya.
    

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan Kota Pagaralam, Paber Napitupulu mengungkapkan, sejauh ini penambahan rambu-rambu lalulintas dijalan raya terus ditingkatkan, guna mengurangi angka kecelakaan. Diharapkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keberadaan rambu-rambu lalulintas yang terdapat diberbagai ruas jalan, jangan sampai dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab demi keselamatan bersama.

Baca Juga  ADA KEMACETAN SETIAP HARI MINGGU DI GUMAY TALANG

“Kami berharap peran aktif masyarakat menjaga fasilitas –fasilitas rambu lalulintas yang ada dengan baik, jangan sampai dirusak, demi keselamatan orang banyak,” imbaunya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  COVID-19 : 1 PDP TERKONFIRMASI POSITIF, MASYARAKAT DIHARAP TIDAK PANIK

SMM Panel

APK

Jasa SEO