Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / BAZNAS LAHAT SERAHKAN SANTUNAN PADA MUSTAHIK DI KECAMATAN KOTA AGUNG

BAZNAS LAHAT SERAHKAN SANTUNAN PADA MUSTAHIK DI KECAMATAN KOTA AGUNG

Author : Jack Mania

KOTA AGUNG, LhL, Hari ini, Selasa (20/12) Badan Amilin dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat mngucurkan bantuan untuk kaum Mustahik yang ada di wilayah Kecamatan Kota Agung.

Adanya informasi akan diberikannya santunan ini, membuat masyarakat Kota Agung (Kaum Mustahik) berduyun duyun mendatangi Gedung Serba Guna, untuk mendapatkan bantuan dari lembaga yang diketuai oleh H. M Nazhir SAg, dan wakil II Drs Tatahudin serta wakil III Khaidir Rusmi S, Pd, M. Si.

Baca Juga  UNSUR TRIPIKA SHOLAT JUM'AT BERSAMA MASYARAKAT DESA MUARA TIGA

Dalam sambutannya, Khaidir Rusmi berharap agar dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Terutama bagi para kaum fakir miskin.

“Kami juga berharap pada guru ngaji, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik”, katanya, sembarti membuka secara resmi acara penyerahan santunan tersebut.

Adapun besaran bantuan ini, lanjut Khaidir, untuk masing masing guru ngaji dan marbot (Penjaga masjid) mendapatkan bantuan sebesar Rp 550,000. Sedangkan untuk kaum fakir miskin adalah sebesar Rp 250,000.

Baca Juga  HEBOH KEDATANGAN HARIMAU, BESOK BKSDA KE KOTA AGUNG

“Inilah jumlah bantuan yang diberikan oleh Baznas”, jelas Khaidir.

Nenek Roniya (70), wanita renta ini menuturkan, bahwa dirinya sangat senang setelah mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaan baginya ini.

“Au…, aku senang dapat bantuan ini, Muda-mudahan nanti dapat lagi”, harap nenek tua ini, saat dibincangi Lahat Hotline usai menerima santunan.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Jum’at Curhat, Kapolres Lahat Kunjungi 3 Mapolsek

Author : Ujang/Humres LAHAT, LhL – Pada hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, Kapolres Lahat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO