Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / PUSKESMAS KOTA AGUNG LAKSANAKAN LOUNCING IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

PUSKESMAS KOTA AGUNG LAKSANAKAN LOUNCING IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

Author : Arman’s /Sony

KOTA AGUNG, LhL – Hari ini Rabu (01/08/18) Puskesmas Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, melaksanakan acara kegiatan Imunisasi Campak dan Rubella yang bertempat di SD N 1 Kota Agung.

Dalam sambutan Kepala Puskesmas Kota Agung Achmad Fuad SKM, M.Kes. menjelaskan upaya mencegah penyakit campak dan rubella menyasar semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan imunisasi campak Rubella ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus 2017, menyasar di sekolah-sekolah serta di posyandu, seperti Puskesmas Kota Agung pada bulan Agustus akan melaksanakan Imunisasi Campak dan Rubella di SMP, MTSN, SDN dan swasta, TK dan Anak – anak PAUD. Selain itu, untuk bayi umur 9 bulan akan kita laksanakan pada bulan September nanti.

Baca Juga   MELAYAT KE DESA SUKARAJA, PLT. SEKDA LAHAT DOAKAN ALMARHUMAH

IMG-20180801-WA0050

Disamping itu juga, lanjut Achmad, menjelaskan apa itu Campak dan Rubella, supaya anak anak tau dan juga orang tuanya, guru dan yang lain mengetahui bahayanya campak dan Rubella ini.

“Campak menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Sedangkan Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak. Namun bila menular ke ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Congenital. Meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan”, jelasnya.

Baca Juga   LATIHAN UPACARA JELANG HUT KESAKTIAN PANCASILA

IMG-20180801-WA0043

Dengan adanya kegiatan ini, sebagai pihak kesehatan Puskesmas Kota Agung berharap semua Anak-anak dan bayi bisa sehat dan kebal dari Campak dan Rubella.

“Sesuai dengan jumlah sasaran Imunisasi Campak dan Rubella yang ada di Kota Agung berjumlah sebanyak 3.686 orang, maka dari itu kami harapkan semua berjalan dengan lancar ” harap Achmad Fuad.

Editor : Zadi

Check Also

Dagang Ganja ke Singapura, Dua Pemuda Asal Pagaralam Diciduk Polisi

Author : Ishak. N KOTA AGUNG, LhL – Adalah RA (23) dan AP (24) keduanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!