Home / Umum / KETUA PERTINA SUMSEL. H ASWARI RIVA’I BUKA KEJUARAAN TINJU AMATIR “PUSRI CUP” 2016, SE-SUMBAGEL

KETUA PERTINA SUMSEL. H ASWARI RIVA’I BUKA KEJUARAAN TINJU AMATIR “PUSRI CUP” 2016, SE-SUMBAGEL

Naskah : Dicka

PALEMBANG, LhL – Sebagai Ketua umum pengurus Persatuan Tinju Nasional (Peritna) Provinsi Sumatera Selatan, H. Aswari Riva’i, SE secara resmi membuka event kejuaraan tinju amatir Pusri Cup II, tahun 2016.

Event tinju amatir yang mengusung tema “Semoga timbul bibit bibit pemain tinju yang bisa sampai ke Tingkat Nasional” ini diselenggarakan di halaman parkir Kantor DPRD Sumsel di Kota Palembang, Senin (1912) malam ini.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana Sulfa Ganie, mengatakan, bahwa kejuaraan yang dihelat sejak tanggal 19 – 24 Desember ini, akan mempertandingkan 20 partai setiap harinya.

“Nah untuk kategori elite, akan digelar pada malam hari. Kita selalu memulai partai dari jam 14:00 hingga malam, agar menarik mereka yang mau menonton,” ujarnya, Sulfa Ganie.

Baca Juga  RATUSAN GURU SD IKUTI PELATIHAN

Adapun peserta yang akan ikut bertanding di event ini, lanjut Ganie, tidak hanya dari Provinsi Sumatera Selatan saja, akan tetapi akan diikuti oleh sejumlah peserta dari daerah daerah lain.

“Yang berpartisipasi pada kejuaraan ini ada empat provinsi. Seperti Lampung, Jambi dan Babel yang juga turut serta”, paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pertina Sumsel H Aswari Rivai, mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap olahraga adu jotos ini sangat baik.

“Pertina Sumsel kita paling aktif di bidang pembinaan. Kedepan, kita usahakan untuk terus menggelar kejuaraan tinju seperti ini,” tukas mantan pengusaha batu, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan dan masih aktif sebagai Bupati Lahat untuk periode ke dua ini.

Baca Juga  "SEPI", BERIKUT KELUHAN SOPIR ANGKUTAN LAHAT-PAGARAALAM

Untuk itu, lanjutnya, ia telah membentuk 12 pengurus Kabupaten (Pengkab) dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Hal ini untuk penunjang para atlet berlatih.

“Selain itu, kami juga memberi bantuan berupa alat-alat tinju. Tinju bisa berlatih di mana saja, namun ada beberapa yang militansinya tinggi, sehingga membuat sasana permanen. Jadi kedepan akan kita bina terus. Sebab kita akan ada Poprov, PON pelajar, dan ada juga sarung tinju emas,” pungkasnya, terkesan memancing semangat para atlit atlit tinju muda yang hadir.

Editor : UJANG, SP

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  RATUSAN GURU SD IKUTI PELATIHAN

SMM Panel

APK

Jasa SEO