Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / KEGIATAN POSYANDU, WARGA BANUAYU DAPATKAN PENGOBATAN GRATIS DAN BANTUAN KELAMBU

KEGIATAN POSYANDU, WARGA BANUAYU DAPATKAN PENGOBATAN GRATIS DAN BANTUAN KELAMBU

Author : SONNY

 

KIMSEL, LhL – Kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para ibu ibu, kader tim PKK Desa Banuayu bersama beberapa pegawai puskesmas Pagar Jati Kecamatan Kikim selatan. Seperti hari ini kegiatan posyandu dilaksanakan oleh puskesmas Pagar Jati di Desa Bani Ayu Kikim Selatan, Senin (19/12/2016).

Adapun kegiatan yang dilakukan pada hari ini di Desa Banu Ayu adalah untuk memberikan pelayanan pada balita dan lansia.

Yudi Sukandar selaku kepala desa, ia membenarkan adanya kegiatan posyandu di desanya dan lebih tepatnya lagi, kegiatan tersebut berlangsung di kediamannya. ”Selaku pemerintah desa saya sangatlah senang atas kedatangan para pegawai puskes, dimana kedatangan mereka memang telah, dinanti oleh para ibu balita dan lansia untuk mendapatkan pelayanan dari pihak puskes tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga   Keluarga Berencana Menuju Keluarga Berkualitas

Dalam kunjungan inipun bukan hanya memberikan imunisasi pada balita, namun dikesempatan ini pihak dari puskesmas Pagar Jati juga membagikan kelambu khusus bagi ubu -ibu hamil serta pengobatan secara geratis terhadap lansia.

dr Merti sebagai kepala UPTD puskesmas Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan, yang diwakili oleh Rutina seorang Bidan puskesmas yang telah menghadiri kegiatan posyandu di desa Banuayu guna melayani masyarakat, khususnya balita dan lansia.

Baca Juga   MOBIL "PLIK" KEBANYAKAN TAK TERURUS

“Ini memang telah menjadi kewajiban kami utuk mendatangi desa-desa, guna memberikan pelayanan kesehatan pada balita dan lansia, dan dalam kesempatan inipun kami memberikan atau membagikan, kelambu yang telah diberikan oleh perintah dan dinas kesehatan,” jelasnya. 

 

 

 

Editor : YADI

Check Also

Desa Padang Bindu Laksanakan Musdes Tahun Anggaran 2023

Athour : April KIKIM SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Padang Bindu , Kecamatan Kikim Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO