Home / Umum / SMAN 1 PAGAR GUNUNG, PERSIAPKAN TENDA PRATA LEBIH AWAL

SMAN 1 PAGAR GUNUNG, PERSIAPKAN TENDA PRATA LEBIH AWAL

Naskah : RIAN

 

 

PAGAR GUNUNG, LhL –  Dengan akan diadakannya kegiatan pramuka di Kecamatan Pagar Gunung, membuat para siswa SMAN 1 Pagar Gunung sibuk mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan tempat untuk perkemahan pada akhir tahun (Prata), Acara perkemahan yang dilaksanakan oleh kwartir ranting (Kwaran) Pagar Gunung ini, akan dilaksanakan pada sabtu (17/12/2016).

Dengan semangat kepramukaan para siswa SMAN 1 Pagar Gunung bahu membahu mempersiapkan lokasi yang akan dipakai untuk meletakan tenda perkemahan PRATA akhir tahun tersebut, terlihat para siswa dan pembinanya bergotong royong dengan baik, sebagian laki – lakinya terlihat mengambil bambu untuk mendirikan tenda.

Baca Juga  USAI MANDI, MELATI (9) DIGAGAHI LELAKI USIA LANJUT

Ekti (16) salah satu siswi yang ikut serta dalam mempersiapkan lokasi tersebut. merasa enjoy dengan keterlibatan dirinya dalam mempersiapkan lokasi perkemahan tersebut, hal ini sengaja dilakukan mereka mengingat waktu masih cukup longgar untuk memperiapkan segala sesuatunya, sehingga meminimalisir kekurangan-kekurangan yang bisa saja terjadi pada saaat hari pelaksanaannya nanti.
“Saya merasa senang bisa ikut dalam mempersiapkan lokasi ini, karena kami bisa melatih kepedulian kami tergadap jalannya kegiatan ini, sengaja kami agak mencuri start agar saat hari perkemahan nanti, kami tidak terburu – buru untuk mendirikan tenda,” ungkap Ekti.

Baca Juga  AMANKAN AKSI UNRAS, KABAG OPS POLRES LAHAT TURUN KE LOKASI

hal serupa juga coba disampaikan M Dawan (35) salah satu pembina pramuka SMA N 1 Pagar Gunung, Dawan merasa bangga karna para siswa –  siswi tersebut bisa meluangkan waktu bergotong royong dalam persiapan lokasi ini.baginya seberat apapun pekerjaan yang dihadapi jika dilakukan bersama maka akan sedikit terasa ringan.
“Saya merasa bangga dapat memandu siswa – siswi dalam kegiatan ini, itu berarti saya mendapatkan kepercayaan yang harus saya kerjakan sebaik baik mungkin agar tidak banyak yang kecewa,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  USAI MANDI, MELATI (9) DIGAGAHI LELAKI USIA LANJUT

SMM Panel

APK

Jasa SEO