Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. ASWARI : ORGANISASI PEMUDA PANCASILA ITU WADAHNYA SEMUA ELEMEN MASYARAKAT

H. ASWARI : ORGANISASI PEMUDA PANCASILA ITU WADAHNYA SEMUA ELEMEN MASYARAKAT

Naskah : UJANG, SP

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE menyebut, bahwa organisasi Pemuda Pancasila  (PP) itu merupakan sebuah wadah dari berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut diutarakannya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus PP Cabang Lahat, Sabtu (17/12), di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

“Pemuda Pancasila itu, Hebat..!!!. Karena disitu ada Ormas, cendikiawan, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta organisasi organisasi lainnya. Bahkan kalau tempo dulu, ada yang menyebut PP ini organiasi yang ada premannya, dan ini tidak bisa dipungkiri”, ujar H. Aswari, dihadapan ratusan pengurus dan anggota PP Cabang Lahat.

Untuk itu, H. Aswari berpesan kepada semua elemen masyarakat dan pemuda yang tergabung di dalam organisasi Pemuda Pancasila Cabang Lahat ini, agar kedepannya tidak ada lagi kesan bahwa PP itu organisasi preman. Maka pengurus dan anggotanya harus kompak, solid dan tetap mengedepankan semangat perjuangan mengawal Pancasila dan NKRI. Terlebih lagi, dalam menjaga Kabupaten Lahat tetap aman, damai dan tentram.

Baca Juga  Masyarakat Kikim Barat Gelar Aksi Damai, Terkait Permasalahan dengan PT Adi Taruna

“Jangan sampai ada kabar PP itu majak’i (Mungut) duit di pasar. Apalagi kalau sampai meras meras. Itu bukan Pemuda Pancasila namanya”, pesan pria yang juga dikenal dengan sapaan Kak Wari, yang santun dan dekat dengan rakyat ini

Dulu, lanjut Kak Wari, ketika dirinya menjadi garda terdepan dalam kepemimpinan PP Cabang Lahat di era tahun 1998 silam. Ia bersama anggota  TNI dari Kodim 0405 Lahat, ketika mendengar ada kericuhan di pasar pasar, PP berkoordinai  dengan anggota TNI tersebut, kemudian langsung melakukan aksi pengamanan ke lokasi yang dimaksud.

Baca Juga  DANDIM LAHAT JALIN SILATURAHMI DENGAN AWAK MEDIA

“Saya ingat betul waktu itu, dan saat itu saya bagian dari PP Kabupaten Lahat”, kenang Kak Wari, bersejarah, sembari menggemakan yel-yel, Pancasila.., Abadi..!!, NKRI…., Harga Mati…!!!.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari, SE, MM, Dandim 0405 Lahat, Letkol Srihartono, Waka Polres Lahat, Ketua PP Sumsel, Ketua Pengadilan Agama serta sejumlah pengurus dan anggota organiasi organisasi lainnya.

Editor : UJANG,S P

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO