Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI DESA TALANG BERANGIN, HAMPIR SELESAI

PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI DESA TALANG BERANGIN, HAMPIR SELESAI

Naskah : Arman, S

MULAK ULU, LhL – Berkat pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap II, Tahun 2015,  sebesar 581 juta, Desa Talang Berangin, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, saat ini tengah melakukan pembangunan jalan setapak petani dengan volume panjang jalan 1360 meter dan ketebalan 15 centi menter. serta lebar 120 centi meter.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan jalan usaha tani ini di kerjakan oleh masyarakat dengan membentuk kelompok kelompok kerja  yang terbagi menjadi 5 group.

Baca Juga  Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Bambang Irawan (39), sebagai warga Desa Talang Berangin mengaku sangat senang. Sebab pembangunan jalan setapak untuk para petani di desanya ini sudah hampir selesai.

“Sebentar lagi jalan setapak ini akan selesai, dan semoga tidak ada halangan dalam proses pelaksanaan pekerjaannya di setiap kelompok”, katanya, saat dibincangi oleh tim Lahat Hotline.com di kediamannya, Sabtu (17/12).

Sementara itu Nirhawanto, Kepala Desa Talang Berangin menjelaskan, bahwa pembangunan jalan setapak ini di setujui oleh masyarakat, sesuai dengan kekompakan mereka saat rapat sebelumnya. Sehingga Desa Talang Berangin membangun jalan setapak usaha tani ini dengan menggunakan ADD tahun 2016.

Baca Juga  64 KPM DARI BLT-DD JADIAN BARU DISERAHKAN LANGSUNG KE MASYARAKAT

“Untuk di tahun 2016 ini, kami membangun jalan setapak usaha tani, yang saat ini sudah hampir rampung. Mungkin untuk yang 2017 nanti, kami juga akan membangun jalan setapak di lokasi yang berbeda dengan saat ini. Itupun harus sesui juga dengan kekompakan masyarakat”, jelas Nir.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO