Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / POHON RINDANG BENTENG DAN RSUD BUTUH PEREMAJAAN…?
Hisilicon Balong

POHON RINDANG BENTENG DAN RSUD BUTUH PEREMAJAAN…?

Naskah : YADI

 

 

LAHAT, LhL – Dikarenakan pohon-pohon besar yang ada di kawasan Benteng Lahat, RSUD Lahat hingga SMN 1 Lahat sering mengundang rasa khawatir masyarakat Lahat, terutama saat melintas di bawah pohon-pohon besar tersebut, Maka dari itu sebagian masyarakat menilai sebaiknya pohon-pohon besar itu di pangkas, dirapikan atau jika memyngkinkan lebih baik diremajakan atau penanaman ulang.

Bahkan pohon rindang yang ada di kawasan Beteng tepatnya di tepian lematang beberapa tahun yang lalu pernah menimpa sebuah rumah salah seorang anggota TNI, tak urung kejadian tersebut pun menyebabkan meninggalnya istri dan anggota TNI AD itu sendiri, beruntung pada saat itu kedua anaknya yang masih terhitung membutuhkan kasih sayang orang tua terselamatkan dalam bencana terebut, atas kejadian itukedua anaknya yang selamat harus menjadi yatim piatu seketika.

Baca Juga   DAGANG KOPI BUBUK CAP BUKIT JEMPOL, USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN BAGI HASNUL BASRI

Dilanjutkan dengan yang baru baru ini terjadi dimana ada sebuah rumah yang tertimpa dahan pohon tua tersebut, yang patah dan jatuh scara tiba-tiba sehingga atap rumah tersebut pun mengalami kerusakan yang cukup membuat pemiliknya merasa khawatir dan sdikit shok atas kejadian tersebut.

Darsih (55) yang kebetulan sering melalui jalan seputaran benteng mengaku, sedikit khawatir ketika melewati jalanan itu terlebih ketika musim hujan dan disertai angin yang cukup kencang, “yaa, agak khawatir sich, terlebih pas anginnya kencang, waduh takut rasanya, tidak terbayang kalau ketika pohon itu patah, roboh atau jatuh dan ada orang di bawahnya,” ungkap Darsih khawatir.

Baca Juga   Ulang Tahun Putrinya Aurel Bara Ghania, Ketua PKK Lahat Berbagi Kasih Kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Senada juga disampaikan oleh Agus (32) warga Lahat Tengah yang kebetulan juga memang sering sekali lalu lalang di jalanan sekitar benteng, dirinya berharap, kiranya pemerintah melakukan peremajaan terhadap pohon-pohon besar tersebut, karena ia menilai pohon tersebut terlihat sudah tidak selayaknya lagi dikarenakan sudah berumur. “Seharusnya pohon ini diremajakan, sebelum memakan korban lagi, karena ini sangat berbahaya sekali mengingat pohonnya sudah berumur sangat tua. Namun demikian agar tetap hijau dan rindang sambil dilakukan peremajaan dan menunggu pohon baru tersebut membesar, cukup lakukan pemangkasan terlebih dahulu pada pohon yang sudah ada, sebab bukan apa-apa khawatir makan korban lagi,” ungkapnya.

 

 

 

Editor : YADI

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO