Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KELANGKAAN GAS ELPIJI 3KG, MOMOK MENGERIKAN BAGI IRT

KELANGKAAN GAS ELPIJI 3KG, MOMOK MENGERIKAN BAGI IRT

LAHAT, LhL – Masyarakat, khususnya di Kota Lahat, dalam beberapa minggu ini mengalami kesulitan, untuk memperoleh tabung gas elpiji 3 kg. Kelangkaan gas ini secara otomatis membuat  Ibu – Ibu Rumah Tangga (IRT) yang kesehariannya melakukan aktivitas memasak, jadi kewalahan.

Berdasarkan investigasi wartawan LhL, Senin (5/12) dilapangan. Setelah menyusuri sejumlah depot penjualan gas elpiji di beberapa titik di Kota Lahat, hampir semua agen elpiji tidak menjual gas 3kg, dikarenakan memang sedang kosong.

Sementara warga Kota Lahat, diketahui sudah lama tidak menggunakan kompor yang menggunakan bahan bakar minyak tanah untuk memasak. Karena minyak tanah pun, sudah sangat susah di cari. Dengan kondisi ini, sudah pasti warga kota beralih ke tabung gas elpiji.

Baca Juga  KELURAHAN SARI BUNGAMAS "DISULAP" JADI KAMPUNG MANIS

Namun demikian apa hendak dikata. Sangat disayangkan, padahal kebutuhan masyarakat akan gas elpiji ini sangat berarti dikehidupan sehari hari.

Menurut penuturan Hj.Sanauwia, seorang  pedagang klontongan yang juga pengecer tabung gas elpiji di seputaran Suka Ratu ini membenarkan, bahwa sudah lama tidak mendapatkan stok gas elpiji dari agen.

“Ya benar, kami sangat mengalami kesulitan. Apabila ada yang mau beli gas dan stok elpiji sudah habis, karena dari agen tidak pernah lagi mengisi,” tukasnya.

Baca Juga  SEKDA LAHAT BUKA TURNAMEN LIGA PELAJAR U-12 PIALA MENPORA

Hal senada juga diutarakan oleh Sintiya (32), menurut ibu rumah tangga yang berdomisili di Kelurahan Bandar Agung ini, dirinya juga kesulitan saat mencari tabung gas elpiji.

“Waduh.., kami bingung kemana lagi mau cari tabung gas ini. Padahal kami sudah keliling, tapi semuanya sedang kosong,” keluhnyanya.

Naskah/photo : (Jack Mania)
Editor               : (Ujang, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO