Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERJULUK “SI PENCETUS BUDAYA MEGALITH” MARIO DIANUGRAHI PENGHARGAAN OLEH PIM

BERJULUK “SI PENCETUS BUDAYA MEGALITH” MARIO DIANUGRAHI PENGHARGAAN OLEH PIM

LAHAT, LhL – Untuk yang kedua kalinya, pria asli Lahat bernama Mario Andramatic ini meraih penghargaan atas apa yang telah dia lakukan selama ini untuk memajukan dunia Pariwisata dan Budaya di Kabupaten Lahat. Sehingga Bumi Seganti Setungguan mendapat julukan Bumi Sejuta Megalith dan Seribu Air Terjun. Senin (5/12).

Banyak yang mengapresiasi usaha mario tersebut, namun berbeda dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yang belum memberikan apresiasi. Apalagi penghargaan kepada mario sosok inpirasi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat.

Baca Juga  DIDUGA KAWASAN WATERBOOM RAWAN PUNGLI, MOTOR Rp. 5.000 - MOBIL Rp. 10.000

Penghargaan kali ini diterima Mario dari Pergerakan Indonesia Maju (PIM), dimana mario dijuluki “si pencetus budaya megalith” yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PIM Prof.DR.Din Syamsudin di Hotel Aston kemarin sabtu.

Dijelaskan mario, semua ini diterimanya karena dia telah berbuat kepada Kabupaten Lahat selama ini khususnya dibidang budaya dan paruwisata.

“Saya sangat bangga mendapat penghargaanini, kedepan saya akan terus berusaha memajukan dunia pariwisata dan budaya di kabupaten lahat,” bebernya.

Baca Juga  Bupati Lahat Tinaju Dua Lokasi Venue Persiapan Porprov XIV Tahun 2023

Dari usahanya selama ini, sudah banyak orang eropa yang ingin berkunjung ke Kabupaten Lahat karena mau meneliti megalith yang sangat berbeda jauh dari negara lain sehingga kedepan tidak menutup kemungkinan megalith yang ada di Lahat akan menembus Kelas Megalith Terbaik di Dunia.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                : (UJANG,S P)

 

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO