Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / INI PENGAKUAN ARTIS NASIONAL TENTANG PENGALAMANNYA JALANI SYUTING FILM ANAK NEGERI MEGALIT DI LAHAT

INI PENGAKUAN ARTIS NASIONAL TENTANG PENGALAMANNYA JALANI SYUTING FILM ANAK NEGERI MEGALIT DI LAHAT

LAHAT, LhL – Pertama kali berperan dalam film yang mengangkat potensi daerah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi kebanggaan sendiri bagi Nyimas Faza.

Meski terlahir di Jakarta, 2 Maret 1991 perempuan cantik berambut panjang ini mengaku Palembang-Sumsel merupakan kampung halamannya. Terlebih sang ayah Kemas Amin Febri merupakan putra asli Palembang.

“Sangat senang bisa main film dan ceritanya mengangkat potensi daerah sendiri. Dan ini menjadi yang pertama bagi saya meski saya beberapa kali main film kedaerahan seperti Lombok dan Tedore,” ucap Nyimas ketika dibincangi usai syukuran film ‘anak negeri megalit’, di Pendopoaan Bupati Lahat, Senin (29/11/2016).

Baca Juga  Wabup Hadiri Pembukaan Pelatihan Konvensi Hak Anak Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SMP Kawasan Kabupaten Lahat Tahun 2023

Diceritakan Nyimas, meski belum begitu mengenal Lahat bahkan baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Seganti Setungguan dirinya sangat kagum. Menurutnya keberadaan megalit merupakan menunjukkan Lahat sudah punya peradaban sejak ribuan tahun lalu.

Keberadaan megalit tidak saja merupakan peninggalan leluhur namun bisa dijadikan kekayaan baik untuk objek wisata maupun nilai sejarah. Tak hanya itu, dikatakan Nyimas Lahat juga menyimpan banyak objek wisata seperti air terjun, panorama alam dan wisata sejarah.

“Jujur awalnya si yang terlintas saat akan keLahat takut takut dan terkesan ‘seram’. Karena cerita masa lalu salah satunya soal banjing loncat. Tapi ternyata tidak begitu. Orang Lahatrama dan suasana nyaman dan aman saja,” ujarnya.

Baca Juga  Pendemo Arogan & Tidak Beretika " Ini Kata Sang Orator Elan Setiawan "

Sementara itu, dalam film ‘anak negeri megalit’ sendiri Nyimas akan berperan sebagai Hilda yang merupakan anak keempat dari istri kedua Ali Munawar yang diperankan aktor Fuad Idris dan sang ibu Yulianis yang diperankan aktris Elma Thiana.

“Saya akan bermain sebaik mungkin. Lebih lebih ini untuk mengharumkan nama baik daerah. Saya juga mohon doa dan dukungan masyarakat Lahat. Tentu kita berharap bersama melalui film ini ke depan Lahat akan lebih dikenal dan maju,” harap Nyimas, dibincangi, Selasa (29/11) .

PhotoNaskah : (PRIMA)

Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO