Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / FILM ANAK NEGERI MEGALIT, AKAN MENGANGKAT BUDAYA DAN WISATA KABUPATEN LAHAT KE LAYAR LEBAR

FILM ANAK NEGERI MEGALIT, AKAN MENGANGKAT BUDAYA DAN WISATA KABUPATEN LAHAT KE LAYAR LEBAR

LAHAT, LhL – Malam ini, Rabu (23/11) bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat. Orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan H. Aswari Rivai SE kedatangan tamu yang tak lain adalah sutradara dari jakarta Amir Gumay adik dari Aditiya Gumay yang akan melakukan syuting film “Anak Negeri Megalit” di lahat.

Kedatangan Amir Gumay ini disambut hangat oleh Bupati Lahat, yang langsung sekaligus disuguhi makan malam bersama crew lainnya. Atas sambutan baik dari H. Aswari ini, Amir Gumay mengaku sangat dihargai.

“Terima kasih Pak Bupati Lahat, yang sudah menyambut kehadiran kami di lahat ini”, ucapnya.

Baca Juga  M. Farid Pimpin Rapat Lanjutan Tentang Perayaan HUT Lahat

Diceritakan Amir, bahwa rencana lokasi syuting film yang mengangkat seni budaya, potensi wisata dan adat istiadat Kabupaten Lahat ini ada beberapa tempat. Bahkan kata dia, ada salah satu sekolah di Kecamatan Pagar Gunung yang akan jadi sasaran syuting tersebut.

“Rencananya di area perkebunan PTPN VII Senabing, rumah adat, jerambah gantung dan air terjun di Lubuk Sepang, megalith di Pagaralam, Pagar Gunung dan megalith di Desa Sinjar Bulan, Kecamatan Gumay Ulu serta sekolah yang ada di Pagun dan Gumay Ulu. Selain pemin pemin lokal dari lahat, kita juga ada beberapa artis ibu kotanya, seperti Fuad Idris, Guntur Prayoga dan lainnya”, beber Amir.

Baca Juga  SAMBUT 1 MUHARRAM TKIT ABATATSA LAHAT GELAR AKSI DI JALAN

Menyikapi rencana pembuatan film yang mengambil beberapa lokasi bersejarah di Kabupaten Lahat ini, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, SE, sangat mengapresiasi. Dirinya juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lahat, negeri seribu megalit ini.

“Saya minta supaya dalam film ini mengangkat potensi wisata, khususnya megalit, air terjun, rumah adat. Jangan lupa tentang kehidupan anak yang agamis, seperti mengaji. Saya sangat mendukung film anak negeri megalit ini, apalagi di sutradarai dan produsernya oleh putra lahat Amir Gumay, ” kata Aswari.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO