Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / UTAMAKAN KESEHATAN MASYARAKAT DESA WONOREJO TERUS UPAYAKAN PELAKSANAAN POSYANDU 

UTAMAKAN KESEHATAN MASYARAKAT DESA WONOREJO TERUS UPAYAKAN PELAKSANAAN POSYANDU 

KIMBAR, LhL – Demi tercapainya salah satu program yang dicanangkan pemerintah di bidang kesehatan, Desa Wonorejo pun turut memberikan peran aktifnya dalam mengadakan Posyandu baik bagi anak anak maupun Lansia pada setiap bulannya.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ahmad Effendi (60) selaku Kepala Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat kepada para awak media ketika bertandang di kediamannya.

Lebih lanjut Ahmad Effendi menjelaskan kepada para wartawan bahwa, kegiatan Posyandu anak dan Lansia ini sudah rutin diadakan setiap bulan.

“Alhamdulillah kegiatan Posyandu dan Lansia ini sudah dari dulu rutin kita adakan setiap bulannya, sementara tim medis dan dokternya adalah dari puskesmas Kecamatan Kikim Barat,” jelasnya.

Baca Juga   DIDUGA BOBOL KOPERASI, JE DIRINGKUS POLISI

Tampak dari pantauan para wartawan, di jauh-jauh hari seperti ini, selasa (22/11/16) Ibu Kades sudah mulai mengadakan persiapan, karena dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan Lansia, selain diadakan penimbangan berat Balita, Imunisasi, penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan Balita dan Lansia, juga Ibu Kades selaku Kader PKK tingkat Pedesaan juga memberikan makanan sehat ber-vitamin seperti pembagian bubur kacang hijau dan pemberian susu sehat pada Balita.

Sedangkan untuk Lansia juga di beri asupan gizi dan pengobatan serta penyuluhan tentang pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan, apalagi rata-rata Lansia yang datang untuk berobat memang sudah sangat tua.

Baca Juga   GUBERNUR SUMATERA SELATAN, SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT WANARAYA

Ahmad Effendi mengatakan bahwa dirinya dan juga masyarakat Wonorejo sangat berterima kasih kepada dokter dan tim Kesehatan puskesmas yang telah bersinergi dengan baik dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakatnya.

“Saya dan warga sangat berterima kasih kepada para dokter dan para tim medis Puskesmas Kikim Barat, yang telah bekerjasama dengan baik dalam melayani dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga Wonorejo,” Kata sang Kades ini dengan santun.

 

 

Naskah / Photo (Ramson)

Editor (Yadi)

Check Also

Jalan Desa Mekar Jaya Mulus, Terima Kasih Pak Bupati

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Keluhan masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kikim Barat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO