Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TERUS BERBENAH, SDN 08 MULAK ULU HARAPKAN BANTUAN PAGAR BELAKANG GEDUNG SEKOLAH

TERUS BERBENAH, SDN 08 MULAK ULU HARAPKAN BANTUAN PAGAR BELAKANG GEDUNG SEKOLAH

MULK ULU, LhL – Sehubungan dengan Hari Guru Nasional (HGN), SD Negeri 8 Mulak Ulu Kabupaten Lahat melakukan perbaikan di berbagai lini, mulai dari pembuatan taman sekolah, sampai pengecatan pagar depan sekolah.

Murhamah, S.PdI (57), Kepala Sekolah SD Negeri 08 Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu ini mengatakan, bahwa Komite sekolah saat ini sedang melakukan perapian lingkungan sekolah yang dipimpinnya itu. “Karena kita ingin sekolahan kita ini indah dan bersih,”ucapnya.

SD Negeri 08 Geramat ini, kata Murhamah, sekarang sudah banyak perubahan, dari pemugaran gerbang sekolah, sampai pembuatan Mushola. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai di bangun. Tadi saja kita sudah melakukan syukuran atas dibangunya Mushola dan pembuatan pintu gerbang masuk halaman sekolahan kita ini”, terangya pada LhL. Selasa (22/11).

Baca Juga  Arca Manusia Tanpa Kepala di Desa Air Puar Belum Ada Perhatian dari Pemerintah

Tak hanya itu, fasilitas yang ada di SD Negeri 08 ini, menurutnya sekarang sudah menyiapkan Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS. Tapi ruanganya masih pinjam ke lokal lain. “Muda mudahan pemerintah pusat bisa membangun ruang UKS, khusus. Jangan lagi memakai ruang kelas”, ungkapnya, sembari menyebut bahwa fasilitas yang ada dalam SDN 08 ini adalah Perpustakaan Pelamboyan, (TK) Pelamboyan, Musholah. Ruang UKS.

Sementara itu, Kariadi (46) yang menjabat Ketua Komite SDN 08 Geramat, beserta rekan rekan pengurus komite lainnya hari ini tampak melakukan perbaikan. Mulai dari penanaman bibit jeruk dan lengkeng, sampai mengecat ulang kembali pagar depan sekolah.

Baca Juga  5 ANGGOTA BPD DATAR BALAM RESMI DILANTIK

“Harapan kita, dengan tanaman yang ditanam hari ini bisa tumbuh dan berbuah. SDN 08 ini kalau kita lihat dari depan sudah memuaskan, kekurangan kita ada pagar belakang sekolah sepanjang lebih kurang 200 meter yang belum di tembok secara permanen,panjangnya. Kedepannya, pada pemerintah kita meminta agar memberikan bantuan untuk pembuatan pagar belakang tersebut. Namun sebelumnya, kami selaku pihak komite sekolah mengucapkan terima kasih”, pungkas Kariadi.

Photo/Naskah : (JACK MANIA)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO