Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / WARGA GERAMAT BERHARAP KEBUTUHAN AIR BERSIH TERPENUHI OLEH ADD

WARGA GERAMAT BERHARAP KEBUTUHAN AIR BERSIH TERPENUHI OLEH ADD

Mulak Ulu, LhL – Sehubungan dengan cairnya Anggaran Dana Desa (ADD) tahap ke dua ini, yang di sambut baik oleh masyarakat Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu, dimana ADD tahun 2016 ini secara keseluruhanya dialokasikan untuk pembangunan sarana Air Bersih, yang mata airnya diambil dari Sungai Air Mulak.

Menurut Sapuan(46), Kepala Desa Geramat, karena lokasi desa geramat ini cukup tinggi., maka air bersih dalam Desa Geramat ini sangat kekurangan sekali. “Muda mudahan dengan adanya pembangunan air bersih ini, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat”, jelasnya pada LhL.

Pernyataan Sapuan ini, dibenarkan juga oleh Nuslim (37) selaku Kasi Pembangunan Desa Geramat saat ditemui di lokasi pada hari Selasa (22/11). Ia juga mengakui bahwa hari ini warga  tengh melakukan pemasangan pipa menuju bak penampung, Bahkan dirinya menyebut, dalam dua hari ini pemasangan pipa ke bak penampung selesai,” tutur pria yang akrab dipanggil Nus ini.

Baca Juga  CAMAT DAN UPTD PENDIDIKAN LEPAS LOMBA PBB

Bak penampung yang ada dalam desa kita ini ada 9 bak penampung,setiap Bak penampung dipasang pipa pembagi untuk masyarakat bisa memasang selang menuju ke rumah masing masing dan bisa mencukupi kebutuhan air bagi masyaraakat.,” tutur pria yang akrab dipanggil Nus ini kepada LhL.

Senada, Ahlan (48) seorang warga yang sedang bekerja di lokasi menuturkan, selaku masyarakat dirinya mengaku sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan air bersih ini. Memang menurut di, selama ini sudah ada air bersih di desa ini. Akan tetapi belum mencukupi kebutuhan, dan hanya untuk mengambil air buat kebutuhan hari hari saja.

Baca Juga  SELAIN MENJABAT KADES, YONG MITINGLI JUGA BERTANI CABE

“Kalau untuk mandi kita harus ngantri, karena di bak penampung belum ada pipa pembagi ke rumah masing masing. Mudah mudahan sarana air bersih yang dibangun dengan ADD ini, dapat mencukupi kebutuhan kami”, harapnya.

Photo/Naskah : (JACK MANIA)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO