Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / GILIRAN MUSTAHIK MULAK ULU “KECIPRATAN” SANTUNAN DARI BAZNAS

GILIRAN MUSTAHIK MULAK ULU “KECIPRATAN” SANTUNAN DARI BAZNAS

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL Dengan keputusan menteri, bahwa Badan Amilin dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat tahun 2016 segera mengucurkan dana santunan kepada para kaum Mustahik. Oleh sebab itu, hari ini Rabu (21/12), Baznas Lahat memberikan santunan kepada yang berhak menerimanya di Kecamatan Mulak Ulu.

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua III pengurus Baznas Lahat, Khaidir Rusmi, S. Pd, M. Si berharap kepada para Mustahik atau yang mendapat santunan, agar dana zakat ini dapat bermanfaat bagi penerima zakat.

“Apalagi guru ngaji, supaya meningkatkan kegiatan belajarnya”, ujar Khaidir, sembari membuka acara tersebut.

Diketahui bahwa di Kecamatan Mulak Ulu tercatat 26 desa kaum Mustahik yang dapat santunan zakat yang terdiri dari guru ngaji cuma 16 desa. Jadi, kata Khaidir, masih ada 10 desa lagi yang belum mendapat santunan ini.

Baca Juga  CAMAT MULAK ULU LANTIK DAN KUKUHKAN DUTA STUNTING MULAK ULU

“Hal ini disebabkan karena 10 desa tersebut belum ada guru ngaji yang betul betul mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Makanya  kami kedepanya supaya guru ngaji di adakan”, harap Khaidir di hadapan tamu undangan dan 156 orang kaum Mustahik Kecamatan Mulak Ulu.

Sementara itu, Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai , SE, melalui Camat Mulak Ulu Miharta SE, M.Si, Dalam sambuatan menjelaskan bahwa, dana santunan ini diambil dari gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Lalu dikelolah oleh Baznas. Miharta juga mengajak kepada seluruh PNS, agar jangan berhenti berzakat.

“Karena dalam berzakat tidak ada ruginya”, ingat Miharta, dilanjutkan dengan mengajak para tamu undangan untuk beristigfar memohon kepada Allah, agar apa yang dizakatkan ini dapat bermanfaat dan di terima Allah.

Baca Juga  POLSEK MULAK ULU LAKSANAKAN JUM'AT BAROKAH

Dilain pihak, Ruslina (71) seorang fakir miskin dari Desa Datar Balam ini mengucapkan rasa terima kasihnya pada pemerintah Kabupaten Lahat dan Baznas, karena dia telah mendapatkan Santunan zakat ini,

“Ya, kami sangat berterima kasih adanya Baznas ini, Jadi kami sangat terbantu”, tutur Ruslina.

Senadah dengan yang disampaikan juga oleh guru ngaji dari Desa Lesung Batu, Sapurudin (63). Menurut pria yang sangat aktif mengajar ngaji di desanya ini, ia dan rekan rekan lainnya sangat berterima sekali pada pemerintah atas bantuan tersebut.

“Sangat bersyukur, Baznas dan pemerintah yang telah memperhatikan guru ngaji seperti kami ini”, tuturnya pada Lahathotline.

Acara pemberian santunan ini, juga dihadiri oleh seluruh kepala desa dan dewan guru se-Kecamatan Mulak Ulu.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO