Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PPC SIAP “MENGGOYANG” POTENSI WISATA LAHAT

PPC SIAP “MENGGOYANG” POTENSI WISATA LAHAT

LAHAT, LhL Sehubungan dengan makin berkembangnya kepariwisataan yang ada di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, maka Para Petualang Cantik (PPC) akan “Menggoyang” dunia wisata, dengan melakukan pembuatan film PPC yang juga akan ditayangkan oleh Tv TRANS7.

Pembuatan film ini, merupakan bukti semakin akrabnya hubungan stasiun Tv Nasional ini dengan pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat, untuk melakukan syuting di berbagai kawasan wisata dan budaya di Bumi Seganti Setungguan ini. Bahkan ini adalah langkah akan semakin memboomingnya wisata yang ada di Kabupaten tercinta ini.

Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE saat dikonfirmasi via telephone terkait rencana pembuatan film ini menyebut, bahwa tujuannya agar Lahat lebih dikenal sebagai tujuan wisata megalit dan air terjun.

Sejak mendengar kabar bahwa bintang PPC ini telah tiba di Kota Lahat dan akan melakukan pembuatan film di Kabupaten Lahat Beliau mengaku sangat senang, info ini di kutif dari akun facebook Aswari riva’i sendiri.

Baca Juga  BURSAH-PARHAN AKAN BANGUN 4 SEKOLAH SEPAK BOLA

“Ya, karena di lahat ini terdapat ribuan megalit dan ratusan air terjun yang harus diperkenalksan secara nasional”,ungkap H Aswsri, Kamis (17/11) sore tadi.

Diketahui, sebelum film PPC ini digarap, beberapa bulan yang lalu crew Trans7 melakukan pembuatan film anak Nusantara yang berjuluk Sibolang Lahat, pembuatan film ini berlokasi di desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu dan Desa Lubuk Selo Gumay ULU, dengan tujuan untuk mempromosikan wisata alam, adat dan budaya yang ada di Kabupaten Lahat.

Hari ini kamis 17/11 para crew trans7 telah mengawali syutingnya di Desa Pagar batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kabupaten Lahat, H Deswan Irsyad, S. Ag, saat dihubungi via telepon juga membenarkan bahwa team trans7 akan mengadakan syuting film PPC di Kabupaten Lahat. Pria yang akrab disapa Icat ini menyebut, bahwa team Trans7 ini akan mengunjungi beberapa ikon wisata yang ada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  PERERAT SILAHTURAHMI, WABUP LAHAT SAMBANGI KANTOR DISDUKCAPIL

“Dan ini akan semakin memberi nilai positif kepada dunia wisata yang ada di Lahat,”,ujarnya, dihubungi LhL.

Kabupaten Lahat ini, terang dia, mempunyai beberapa kawasan wisata alam yang sangat menarik.

“Yaitu, Bukit Serelo, Air Terjun,Batu Arca Megalite dan beberapa wisata alam lainya sangat menantang Adrinaline kita”,bebernya,lagi.

Sebagai catatan, sejak di Bumi Seganti Setungguan ini dipimpin oleh H. Aswari ini, Kabupaten Lahat semakin mendunia, khusus di bidang pariwisata.

“Kabupaten Lahat ini mempunyai Air Terjun dan Megalite atau Batu Arca terbanyak di Indonesia. Jadi wajar kalau Kabupaten Lahat mempunyai semboyan; Bumi Satu juta Megalut dan seribu air terjun”, imbuh seorang penggiat wisata Kabupaten Lahat, Mario Andromartik menambahkan.

Photo/Naskah : (Jack Mania)

Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO