Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PIHAK KECAMATAN DAN KELURAHAN TIDAK AKAN LAKUKAN PUNGLI

PIHAK KECAMATAN DAN KELURAHAN TIDAK AKAN LAKUKAN PUNGLI

LAHAT, LhL – Semenjak Presiden RI, Ir Joko Widodo menyerukan agar dimulai dari masing-masing Kementerian hingga Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) agar tidak ada lagi melakukan pungutan liar (pungli).

Hal ini langsung direspon pihak Kecamatan Kota Lahat serta 16 Kelurahan yang ada dibawahnya dengan membubuhkan tanda tangan fakta integritas agar sama sekali tidak meminta apalagi memungut pungli dalam kepengurusan administrasi. “Sejak Pak Presiden menyampaikan tidak ada lagi pungli, jajaran Pemda Kabupaten Lahat bersepakat tidak melakukan hal tersebut, pun dengan jajaran kecamatan hingga kelurahan, dengan bukti 16 lurah termasuk pegawai membubuhkan tanda tangan,” kata Camat Kota Lahat, Suyudi SE MM, ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

Baca Juga  PELAJAR CEKCOK, BIKIN RESAH WARGA

Suyudi menambahkan, apapun bentuknya, baik itu dalam mengurus surat-surat administrasi, pembuatan rekam elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP) dan lain sebagainya. “Untuk itulah, didalam surat ini telah terlampir dan diberikan kepada masing-masing lurah agar sekiranya disampaikan kepada pegawainya untuk tidak pungli dalam bentuk apapun,” tukasnya.

Senada, Lurah Bandar Jaya, Mardan Kamal BA menegaskan, dirinya berikut pegawainya siap menjalankan dan melaksanakan sesuai dengan fakta integritas yang telah ditanda tangani supaya tidak melakukan pungli. “Saya secara pribadi maupun pegawai Kelurahan Bandar Jaya sama sekali tidak akan melakukan pungli, sesuai dengan instruksi Presiden yang diteruskan ke Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE,” tandasnya.

Baca Juga  WABUP BUKA LOMBA TARI KREASI DAERAH LAHAT TAHUN 2023

Ditambahkan, Lurah Pasar Lama, Effendi SE, dirinya siap melaksanakan tugas tersebut dan telah memberitahukan kepada pegawainya tidak pungli. “Dimana, surat yang telah ditanda tangani tersebut dibagikan ke tiap-tiap kelurahan dan harus ditaati dan dijalankan sebaik mungkin,” tegasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                 : (UJANG,S P)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO