Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / ANGGOTA DPRD LAHAT, PURNAWARMAN LANGSUNG TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR

ANGGOTA DPRD LAHAT, PURNAWARMAN LANGSUNG TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR

KOTA AGUNG, LhL – Intensitas curah hujan yang tinggi melanda Kabupaten Lahat semenjak Minggu sore (13/11), maka, sekitar pukul 06.15 wib, Senin (14/11) terjadi tanah longsor sekaligus menimpah satu rumah milik Wiwit (28) dan Davis (28) di Desa Sukarami, Kecamatan Kota Agung.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Drs H Purnawarman Kias SH meninjau langsung ke lokasi tanah longsor dan ambruknya satu rumah, dan tidak ada korban jiwa.

Wiwit didampingi Davis membenarkan, bahwasanya rumah tiga tingkat dan lesehannya roboh akibat tanah longsor, dikarenakan tingginya curah hujan dari semalam, Minggu hingga Senin.

Baca Juga  HARIMAU TERUSIK KORBAN BERJATUHAN, DI MANAKAH HABITAT ASLINYA..?

“Kurang lebih 15 meter kedalam jurang. Rumah tiga tingkat berikut lesehan, dimana, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta. Ketika longsor kebetulan berada di kediaman mertua sehingga korban jiwa sama sekali tidak ada,” katanya, ditemui seraya menyebutkan, kejadian ini Sudah lapor ke pihak kepala desa (kades) maupun kecamatan.

Sementara itu, Kades Sukarami, M Nawawi, dirinya telah melaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Sosial (Dinsos), sebelum terjadi proposal sudah dibuatkan dinding penahan.

“Tidak ada korban jiwa, keadaan rumah kosong, karena tidak memungkinkan penghuni pindah disebabkan rumah dan lesehan berada di pinggir tepi jurang,” jelasnya.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Bulan Salurkan BLT-DD Ke 95 KPM

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Drs H Purnawarman Kias SH menghimbau, agar sekiranya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkait untuk segera mengatasi dan membantu korban tanah longsor.

“Meringankan beban korban turun ke lapangan, berada di tengah rakyat sudah menghubungi dinkessos, tanggap dan membantu, selain itu juga, menyiapkan dana siap tanggap terlebih memasuki musim hujan yang harus waspada,” tukasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO