Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / ADD TAHAP DUA PERCANTIK PEMBANGUNAN DESA PADANG MASAT

ADD TAHAP DUA PERCANTIK PEMBANGUNAN DESA PADANG MASAT

MULAK ULU, LhL – Semenjak turunnya Anggaran Dana Desa (ADD) tahap ke dua ini, Desa Padang Masat kembali melanjutkan pengerjaan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) yang semula dibangun pada masa realisasi ADD tahap I.

Mirwan (45), Kepala Desa Padang Masat membenarkan, bahwa sejak ADD II ini luncurkan pihakny bersama masyarakat desa tersebut terus menggenjot pengerjaan tahap ke dua ini. Hal ini menurut dia, karena bangunan tersebut ingin cepat selesai dalam waktu dekat ini. Sehingga ia dan perangkat desa selalu mengawasi pengerjaannya, agar bangunan itu kuat dan bisa bertahan lama”, ujarnya

Baca Juga   PUSKESMAS MUARA TIGA SOSIALISASI PROGRAM PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT

Sementara Mahidi (51), selaku Kasi Pembangunan desa padang masat menuturkan, semenjak adanya ini masyarakat desa tersebut sangat senang sekali, karena masyarakat bisa membangun Spal ini sepanjang keseluruhan 800 meter dan lebar 60 cm, dengan lantai 50cm. Adapun ketinggiannya 60cm.

“Syukurlah sudah berjalan hampir 90%, mudah mudahan satu minggu lagi pengerjaan Spal ini selesai”, ungkapnya pada LhL. saat ditemui di kediamannya, Senin (14/11).

Baca Juga   DIDUGA REM BLONG, TRUCK MAUT TERJUNGKAL DI JEMBATAN AIR MULAK. SATU KORBAN TEWAS DI TKP

Sedangkan Elnan (47) yang merupkan kepala tukang pembuatan Spal ini menjelaskan, bahwa dirinya selaku kepala tukang di sini sengaja menggenjot pengerjaannya, karena cuaca kadang tidak mendukung.

“Dari ADD tahap pertama dulu kita kerjakan. ADD pertama dulu selesai 500 meter, yang kedua ini 300 meter. Insyaallah satu minggu lagi selesai pengerjaannya, kalau cuaca mendukung”, terang dia, saat ditemui LhL di lokasi pembangunan Spal.

Photo/Naskah : (JACK MANIA)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO