Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MUSPIDA LAHAT GELAR PERMAINAN TRADISIONAL

MUSPIDA LAHAT GELAR PERMAINAN TRADISIONAL

LAHAT, LhL –Memperingati hari pahlawan Ke – 71. Hari ini Jumat (12/11) bertempat di Halaman Pemkab Lahat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Dan TNI dan Polri melaku kegiatan permainan Tradisional di zaman dahulu kala yakni Cak Ingkling, Yeye, Gerobak Sodor.

Permaianan tradisional di zaman dahulu ini akan diikuti oleh Bupati Laht, Dandim 0405, Dodik Jur, Waka Polres, Kasih Pidum Kejaksaan, Pengadinalan Negeri, jajaran TNI, Polri dan jajaran PNS Pemkab Lahat dan permainan ini langsung diawali oleh FKPD.

Sebelum acara di mulai Waka Polres Lahat, Kompol Efriyanto Tambunan Pimpin apel permaianan tradisional.

“Olahraga bersama ini merupakan dihari pahlawan dengan unsur FKPD Lahat, TNI Dan Polri, permainan tradisional yang mana dulu kita pernah ada olahraga yang pernah kita lakukan, kita sudah mendapatkan warisan dari neneng moyang. Dimna kita mempunyai kegiatan Zaman dulu seperti Cak Ingkling, Yeye, Gerobak Sorong, ” ucapnya

Baca Juga  ASWARI PERERAT SILATURAHMI DENGAN TNI, POLRI, POL-PP DAN DISHUBKOMINFO

Dilanjutkan, selain itu permainan ini juga guna mempererat tali silaturahmi atar FKPD dan TNI, Polri untuk menjaga kesehatan seperti oleh raga di tradisional di zaman dulu.

“Kami berharap kedepan setiap sudut desa maupun di gang, permainan ini harus dilakuakan oleh anak anak kita. Kita sudah tua ini bisa mengenang masa lalu kita di jaman masih kecil, dan insyaallah kegiatan ini kita laksanakan setiap hati jumat, dan hari selasa kita melakukan kegiatan bersepeda, ” kata Efrianto

Baca Juga  KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT KERJA BHAKTI BERSIHKAN LINGKUNGAN

Sementara Itu, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE didampingi oleh para Muspida Lahat diacara permainan tradisional ini, saat diwancara oleh Awak media ia mengatakan, bahwa permainan ini adalah permainan zaman dahulu, dimana diwaktu itu ia masih kecil pernah melakukan kegiatana olahraga seperti ini.

“Kita hari ini melakukan kegiatan olaharaga seperti Cak Ingkling, Yeye, Gerobak Sodor bermain dengan TNI dan Polri, kami berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh pemkab lahat dan masyarakat kabupaten lahat, ” kata Aswari.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor : (UJANG, SP)

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO