Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / ADD, BANTU DESA MENGKENANG BANGUN SPAL DAN JALAN SETAPAK

ADD, BANTU DESA MENGKENANG BANGUN SPAL DAN JALAN SETAPAK

MULAK ULU, LhL – Perangkat dan warga Desa Mengkenang, Kecamatan Mulak Ulu, saat ini masih terus melanjutkan pengerjaan jalan setapak tahap 2, sejak di kucurkannya Anggaran Dana Desa (ADD)

Yung Metengli, Kepala Desa Mengkenang saat di temui LhL di lokasi, Kamis (10/11) memaparkan bahwa sejak di kucurkan ADD tahap 2 ini, pihaknya langsung perintahkan para Kadus dan masyarakat untuk segera melanjutkan pengerjaan jalan setapak dan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di lokasi Dusun empat. “Jangan sampai Desa mengkenang ketinggalan, lakukanlah pekerjaan yang baik”, kata Yung.

Dia mengakui, bahwa dana ADD ini sangat membantu sekali bagi desanya. Dengan ADD, terang Yung, desa tersebut dapat membangun semua fsilitas umum sesuai kebutuhan masyarakat. Ia berharap agar masyarakat dapat mengerjkan pembangunan Spal dan jalan setapak itu, selalu berhati hati.

Baca Juga   JEME MULAK GHULE BANTUAN MULAN IKAN NGAK ALAT JAGENYA

“Karena kalau masyarakat sudah disiplin dalam berkerja, insyaallah pembangunan ini akan menjadi kuat dan kokoh”, ujar 
lelaki yang sangat akrab dengan masyarakat ini.

Selain itu, ada Sukran (51), selaku LPM Desa Mengkenang menjelaskan, bahwa jalan setapak yang di bangun dengan ADD ini mencapai 425 meter, dan Spal sepanjang 1380 meter. Sukrn mengajak masyarakat agar memanfaatkan dana ADD ini dengan baik dan terus kerjakan sesuai petunjuk yang ada.
“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar. Tapi jangan kerja asal-asalan, sebab kalau kita bekerja asal asalan, nanti hasilnya akan tidak baik”, ujar pria yang selalu aktif dalam pembangunan Desa Mengkenang ini.

Baca Juga   PEDULI WARGA, KAPOLSEK MULAK ULU TURUNKAN PELAJAR DARI MOBIL

Semantara Dili (50), selaku Sekretaris yang saat itu berada di lokasi mengaku sangat bangga dengan adanya ADD ini. Bahkan ia sempat melemparkan slogan “Kita bisa membangun dan menata desa”.

“Saya selalu ikut dalam pengerjaan ini, karena saya dan masyarakat ingin jalan dan SPAL yang kita kerjakan saat ini bisa bertahan lama, mudah mudahan pengerjaan tahap dua ini tidak ada hambatan”, pungkasnya pada Lahathotline.

Photo/Naskah : (JACK MANIA)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO