Home / Umum / WABUP MURA INGATKAN MASYARAKAT AGAR WASPADA HUMAN TRAFFICKING

WABUP MURA INGATKAN MASYARAKAT AGAR WASPADA HUMAN TRAFFICKING

MUSI RAWAS, LhL – Wakil Bupati Musi Rawas, HjSuwarti mengingatkan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap masalah perdagangan orang (human trafficking) serta melakukan tindakan yang preventif dalam menangani dan mencegah kasus tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara sosialisasi pencegahan dan penanganan tindak pidana orang yang digelar Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Musi Rawas di Hotel Burza, Lubuklinggau, Selasa (8/11/2016).

Baca Juga   DIDUGA CURI MOTOR, FIRMAN NYARIS TEWAS DIHAJAR MASSA

“Saat ini tindak pidana perdagangan orang dapat terjadi dimana saja, kapan saja, dan melibatkan siapa saja sebagai pelaku maupun korban,” kata wabup.

Untuk itu dirinya menegaskan Pemerintah Kabupaten Musi Rawasakan tetap melindungi masyarakatnya. “Pemerintah terus berusaha melindungi masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai pihak,” ungkap Suwarti.

Dirinya mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajarannya melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Musi Rawas d alam melaksanakan kegiatan ini, karena merupakan salah satu langkah pemerintah dalam membentengi masyarakat dan mencegah berkembangnya kasus tersebut di daerahnya.

Baca Juga   PEMUDA MUARA ENIM KEMBALI GELAR AKSI GALANG DANA

“Sosialisasi ini juga merupakan salah satu langkah pemerintah guna membentengi masyarakat dari modus yang sering digunakan dalam perdagangan orang. Berbagai faktor penyebab adanya perdagangan orang perlu kita gali, evaluasi dan sosialisaikan kepada masyarakat serta percepatan penghapusan perdagangan orang,” ujarnya.

Photo/Naskah : (Joe)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Tukang Parkir Dirikan Pos, Lurah Termakan “Gesekan”

Alternatif Judul lain : Demi Rezeki Masyarakatnya, RW Ini Siap Dipecat Gegara Pos Parkiran, Lurah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO