Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARTAWAN TUNJUKAN PROFESIONAL DAN WIBAWA DALAM PEMBERITAAN

WARTAWAN TUNJUKAN PROFESIONAL DAN WIBAWA DALAM PEMBERITAAN

LAHAT, LhL – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Oktaf Riadi SH mengatakan, pariwisata digalakkan sangat luar biasa, kepedulian terhadap wartawan luar biasa, membuat dihargai.

“Jelas bahwa, banyak pejabat atau orang-orang yang alergi dengan wartawan berusaha lebih baik. Tidak ada Kepala SKPD takut terhadap wartawan dan profesionalisme dan uji kompetensi wartawan (UKW) secara nasional,” katanya, Senin (7/11).

Dimana, sambung dia, kepala dinas maupun bupati berhak menolak wartawan yang belum ikut uji kompetensi ketika meliputi atau menyambangi kantor.

Baca Juga   Sukses...!, Cabor Kick Boxing Lahat Kuasai Perolehan Medali

“Pemilihan ketua PWI ini yang boleh memilih merupakan anggota biasa berhak memilih ketua baru. Bahwa jangan sampai prinsip-prinsip yang berseberangan atau mosi tidak percaya,” papar H Oktaf seraya berharap, apa yang mereka lakukan selama menjadi anggota PWI dan wartawan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Lahat kedepan. Berikan berita bagus dan berdampak dalam memajukan daerah.

Baca Juga   Bukit Asam Media Gathering Tahun 2022 Kabupaten Lahat, Berlangsung Sukses dan Mariah

Senada, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengungkapkan, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua PWI jangan nama harum profesi jurnalis.

“Kebaikan dan tidak kebaikan sangat tipis sekali batas, Pemda sudah berusaha lebih baik begitu pula pemberian penghargaan dalam menuliskan pemberitaan-pemberitaan,” tegasnya.

 

 

Naskah / Photo (BENS)

Editor (Yadi)

Check Also

Pj Bupati Lahat : Semoga dengan Peringatan Isro’ Mi’raj Ini kita Bisa Tingkatkan Iman Taqwa pada Allah

Author : NOPRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO