Home / HUKUM & KRIMINAL / AKHIRNYA, PALAJAR TERTANGKAP “PESTA MIRAS” DAPAT WEJANGAN FKPD

AKHIRNYA, PALAJAR TERTANGKAP “PESTA MIRAS” DAPAT WEJANGAN FKPD

LAHAT — Hari ini Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE memanggil pelajar SMA dan SMP yang tertangkap sedang menggoplos minuman keras (Miras) di rumah yang tidak ditempati terletak di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Senis (31/10).

Setelah tiba di rumah dinas Bupati Lahat, ke 8 pelajar ini di kawal oleh Kepala Sekolah dan disaksikan oleh orang tua. Kendati terlihat marah besar terhadap kelakukan ke Delapan pelajar ini, namun H. Aswari tetap memberikan wejangan sebagai nasehat pada para tunas bangsa ini.

“Mau jadi apo kalian ini, Apa kalian, kalian ini tidak sayang pada orangtua yang membesarkan kalian, apa yang kalian perbuat ini sangat berdosa. Saya sudah pesankan kepada anak pelajar, kalau kalian ini tidak bertobat kalian akan hancur, kalian ini akan menjadi generasi di Kabupaten lahat. Apa Kalian ini sudah merasa hebat dan bangga dengan minuman keras dan merokok. Kalian salah besar, kak Wari sayang dengan rakyat. Apalagi sama anak – anak. Bukan saya marah, tapi saya sayang pada mereka ini,” tegas Aswari

Baca Juga  RASWAN ANSORI : KPU SIAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA

“Kenapa saya ajak kalian kesini dihadapan Ketua DPRD, Sekda, Waka Polres, Kasdim 0405 Lahat meyaksikan perbuatan kalian yang kurang ajar. Saya minta kepada orangtua delapan pelajar ini, supaya selalu waspada dan menjaga setiap gerak gerik anak anak mereka.

“Sebab, kalau meraka ini terjaring lagi, maka mereka tidak diberi ampun. Langsung saja kita berhentikan mereka dari sekolah meraka masing – masing. Kalian harus buat perjanjian,” pesan Aswari dihadapan orang tua 8 pelajar ini.

Baca Juga  Hari Amal Bhakti 2024, Pj Bupati Lahat Jadi Pembina Upacara

Sementara Waka Polres Lahat, Kompol. Efriyanto Tambunan, SE saat berikan sambutan, bahwa pihaknya bersama TNI dan Pol PP Lahat akan melakukan razia di warung – warung minuman dan jalan – jalam raya.

“Perbuatan kalian ini sangat membahayakan diri kalian, untung kalian diperikso di tes urin kemarin tidak positif, kalau positip kalaian akan kami jebloskan ke penjara. Kalau tidak dicegah nanti kedepan kalian akan berbahaya, Apalagi dihari sumpah pemuda ini. Kalau adek adek ini terjaring razia kalian tidak diberi ampun, ” tegas Waka Polres Lahat.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor : (UJANG,SP)

Check Also

Jadi Tersangka Korupsi, YR Mantan Inspektur Lahat Resmi Dibui

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat menggelar Konferensi Pers yang dipimpin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO