Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI LAHAT BERJALAN KHIDMAT

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI LAHAT BERJALAN KHIDMAT

LAHAT – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 88 tahun 2016 Jum’at, (28/10) yang dihelat di lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Lahat berlangsung khidmat dan penuh pesan. Bertindak selaku pembina upacara yaitu Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono, SE.

 Tampak hadir dalam upacara HSP ini diantaranya Sekda Lahat,H.  Nasrun Aswari, SE MM, Wakapolres Lahat, Kajari Lahat, Helmi, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama, jajaran Kepala SKPD, Kepala kantor dan Badan di lingkungan Pemkab Lahat, KNPI Lahat, mahasiswa dan pelajar dri Sekolah AMD/SMK di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Bupati Lahat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Pembuatan Maskot Provopov

Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono mengingatkan kepada pemuda Lahat, agar menjauhi Narkoba dan minuman keras. Sebab, kata dia, di hari sumpah pemuda yang di peringati hari ini, akan menjadi semangat dan inspirasi.

”Saya berpesan kepada pemuda-pemudi Lahat untuk selalu menjaga kesehatan. karena kesehatan itu lebih penting bagi kalian. Jangan sampai kalian terjerumus dengan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan minum, minuman keras. Kalian harus waspada, karena pengeruh ini sudah beredar dikalangan masyarakat, siapapun yang memberikan itu kalian harus tolak,” tegasnya

Baca Juga  Ancam dan Gagahi Pacar, Pemuda Asal Bengkulu ini Diringkus Polisi

Sementara Itu, Bupati Lahat, H Aswari melalui pesannnya yang disampaikan oleh Sekda Lahat, H. Nasrun meminta agar semangat sumpah pemuda harus menjadi semangat dan inspirasi kesadaran bagi pemuda Kabupaten Lahat.

“Menyambut sumpah pemuda, kita memberikan semangat buat pemuda di Kabupaten Lahat, jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk kesadaran kolektif, guna meningkatkan kualitas dan dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global, yang akan tetap eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam berbagai kegiatan,” ucap H. Nasrun

Photo/Nskah : (TIM)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO