Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SEKDA LAHAT BUKA LCC REVITALISASI NILAI NILAI PANCASILA

SEKDA LAHAT BUKA LCC REVITALISASI NILAI NILAI PANCASILA

LAHAT, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM membuka secara resmi lomba cerdas cermat (LCC) Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila yang dipusatkan di Hotel Bukit Serelo, Rabu (26/10), dimana, kegiatan tersebut diikuti 75 sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat se Kabupaten Lahat.

H Nasrun Aswari menyebutkan, revitalisasi nilai-nilai Pancasila merupakan momentum dalam orientasi kebangsaan bagi generasi penerus muda sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan nasional.

Baca Juga  PERINGATI HPNS, POLRES LAHAT GELAR UPACARA

“Tentunya hal ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap semangat kebangsaan, sekaligus mengimplementasikan dan mengakutalisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Lahat,” katanya.

Ia menyebut, dimana juga dilihat menurunnya tingkat kerukunan antar umat beragama, maraknya konflik antar kelompok masyarakat, pengabaian terhadap budaya lokal serta timbulnya fanatisme kedaerahan.

“Tentunya kondisi ini akan menggerogoti persatuan dan kesatuan bangsa yang pada akhirnya akan menghambat proses pembangunan di daerah dan nasional,” pungkasnya.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT GELAR KONSULTASI RPJMD 2019-2023

Ditambahkan, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol), Surya Desman SIP MM menuturkan. Apabila melihat fenomena dewasa ini terjadi, maka pemerintah pusat dan daerah telah mengambil langkah-langkah kongkrit dalam mengantisipasi hal-hal yang mungkin timbul di kemudian hari.

“Berbagai upaya nyata dilakukan pemerintah untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan nusantara,” tukasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                    : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO