Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 400 BUKU BANTUAN KNPI DI HUMBA AYEK LEMATANG, SIAP DIBACA MASYARAKAT

400 BUKU BANTUAN KNPI DI HUMBA AYEK LEMATANG, SIAP DIBACA MASYARAKAT

LAHAT — Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lahat didampingi anggota DPR RI Komisi X menyerahkan bantuan buku kepada Komunitas Humah Mbace Ayek Lematang (Humba).

Bantuan ini langsung disrahkan oleh Ir. Sri Meliyana dan Tanhar Efendi dan diterima oleh Aty Utami, selaku prngurus komunitas humba Lahat bertempatan di Taman Wari, Desa Manggul, Kecamatan Lahat. Minggu. (23/10)

Tampak di lokasi, Ketua DPD KNPI Lahat, Tanhar Efendi SH didampingi anggotanya langsung memberikan buku kepada pengurus Humba.

“Tadi kita bersama anggota Komisi X berikan bantuan 400 buku kepada adik-adik komunitas Humah Mbace Ayek Lematang (Humba), Semoga buku tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lahat. Kami Pemuda KNPI Lahat mendukung program – program yang dilakukan oleh pemuda dilahat ini dengan minat membaca dengan berhubangan dengan literasi”, ujar Tanhar

Baca Juga  Tak Lekang Digerus Zaman, Tradisi "Pantauan" Idola Penyambung Silahturahim Warga Bedeng Bandar Agung

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi X, Ir Sri Meliyana sangat merespon apa yang dilakukan oleh pemuda KNPI Lahat yang telah berbagi dalam dunia pendidikan di lahat ini.

“Siapapun di dunia ini pasti sepakat, jika buku adalah jendela dunia. Membaca adalah jalan terbaiknya
Ayo, kita sama sama belajar, cari dan gali ilmu, sehingga kedepan bisa kita ambil manfaatnya, khususnya bagi dunia baca di Lahat nantinya, “ajak Sri

Baca Juga  HARI LIBUR KERJA BUPATI DAN SEKDA BERSAMA KETUA DPRD LAHAT TETAP MELAYAT KE RUMAH DUKA

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua pengurus Humah Mbace Ayek Lematang Evan Yusup. Evan mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Prmkab dan KNPI Lahat.

“Terima kasih Bupati Lahat yang sudah memberikan tempat ini untuk membaca bagi para pemuda dilahat. Apa yang kita harapkan, nantinya agar tercipta budaya gemar membaca dan mendukung program Pak Bupati Lahat untuk mewujudkan Lahat Cerdas 2018. Sebagai Kota Literasi akan terus menggema. InsyaAllah, kita juga ingin melakukan program minat membaca di setiap desa se – Kabupaten Lahat, ” ungkap Evan.

Photo/Naskah : (HERLI)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO