Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 8 RKB SDN 13 LAHAT SIAP DIGUNAKAN

8 RKB SDN 13 LAHAT SIAP DIGUNAKAN

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, bersama Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Sri Meliyana dan rombongan SKPD Pemkab Lahat, hadiri acara peresmian pembangunan gedung Sekolah SD Negeri 13 Lahat Pagar Agung Kecanatan Lahat yang di bangun oleh pemerintah pusat, melalui Pemkab Lahat, Sabtu (22/10).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan dan anggota DPR RI ini sambut meriah oleh tarian ray – ray khas lahat dan para pengurus PGRI Kabupaten Lahat.

Kepala SDN 13 Lahat Endang Heriani, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan revitalisasi ini. Apalagi pemerintah pusat telah mambantu pembangunan pendidikan di lahat melalui pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan juga pemkab Lahat yang telah membantu pembangunan ruang kelas sebanyak 8 lokal. Anggota DPR RI Komisi X Ir. Sri Meliyana telah banyak mengucurkan program indonesia pinatar (PIP) untuk kabupaten lahat yang dibagikan ke setiap sekolah yang ada di lahat, termasuk juga SD Negeri 13 ini telah mendapatkan bantuan (PIP), sebanyak 50 siswa disini”, kata Endang laporannya

Baca Juga  1 UNIT GERBONG TUA TERBAKAR

Dalam sambutannya, Ir. Sri Meliyana pun menyampaikan bahwa, untuk mendapatkan revitalisasi sekolah ini, pemerintah pusat hanya memberikan kuota, berapa-berapa anggaran dana pembangunannya. Sedangkan pemerintah daerah bersama dinas pendidikanlah yang menentukan kemana arah pembangunan tersebut.

“Adanya pembangunan ruang kelas yang baru ini, bisa kalian manfaatkan untuk kepentingan belajar dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat. Saya berharap pendidikan di Kabupaten Lahat kedepan dapat lebih maju dan berkembang lagi, karena yang paling utama adalah pendidikan merupakan  kunci keberhasilan generasi penerus bangsa dan negara RI, ” ucap Sri

Sementara itu, Bupati Lahat, H.Aswari Rivai SE menyampaikan terima kasi atas sambutan atas kedatanagannya bersama rombongan ke sekolah ini. Ia menyebut, Pemkab Lahat sangat berterima kasih kepada anggota DPR. RI yang telah membantu pembangunan sekolah yang ada di Lahat ini.

“Terima kasih kepada dinas pendidikan lahat yang sudah banyak membantu dalam memanjukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat ini. Pendidikan di lahat ini, disamping mampu bersaing, juga harus mampu menyesuaikan dengan arus perkembagan tehnologi yang makin hari semakin canggih. Untuk mencapai hasil pendidikan yang optimal, kekompakan semua elemen harus dikedepankan. Gapai prestasi lebih cepat, lebih terarah itu lebih baik,” ujarnya

Baca Juga  GANTUNGKAN SERAGAM PNS, H. NASRUN ASWARI TERUS HADIRI UNDANGAN MASYARAKAT

Dilanjutkan Aswari, pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat sangat memberikan perhatian khusus kepada pembangunan pendidikan, baik infrastruktur, maupun sumber daya manusianya, tentu pemerintah akan terus berupaya keras untuk memenuhi harapan masyarakat, guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Kami menyadari. Memang masih banyak hal hal yang belum terpenuhi secara maksimal, dan percayalah pemerintah daerah secara bertahap akan memenuhi kekurangan itu. Namun kami berharap kepada kepala dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru tidak menjadikan kekurangan itu sebagai hambatan untuk bekerja dan berprestasi. Sehingga harapan kita menjadikan pendidikan unggul dan terdepan, dapat kita capai secara bersama sama, Dan kami berpesan kepada kepala sekolah dan guru – guru untuk menjaga pembangunan gedung sskolah ini, ” pesan Aswari.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor                : (UJANG,SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO