Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / LAGI, PUSKESMAS MULAK ULU BAGIKAN OBAT PENCEGAH KAKI GAJAH

LAGI, PUSKESMAS MULAK ULU BAGIKAN OBAT PENCEGAH KAKI GAJAH

MULAK ULU, LhL~Sehubung dengan sudah maraknya sosialisasi dan pemberian obat kaki gajah yang diberikan pemerintah secara gratis, maka Puskesmas Mulak Ulu kembali melakukan pembagian obat pencegahan kaki gajah di setiap Desa yang ada di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Hari ini, Jum’at (21/10) anggota tim dari Puskesmas melakukan pembagian obat pencegahan kaki gajah yang di sebabkan oleh cacing Filaris,.kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan program Posyandu di kediaman Kepala Desa Jadian Baru.

Tampak di lapangan, dengan tertibnya masyarakat Desa Jadian Baru di kumpulkan oleh Firli selaku Kepala Desa Jadian Baru, untuk menerima obat yang di berikan oleh Puskesmas. Sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.

Baca Juga   PERSIAPAN KEMAH HIMSSI AKBAR SUDAH DIMULAI

Sebagai Kepala Desa, Firli mengaku bersyukur atas pembagian obat pencegah kaki gajah, yang sudah berjalan dengan lancar dan di bantu oleh Kader. Selain itu, para kader juga siap untuk membagikan makanan tambahan bayi.

“Alhamdulillah, pembagian obat untuk pencegah penyakit kaki gajah, dan posyandu di Desa Jadian Baru, hari ini sudah selesai dan lancar”, katanya.

Dia juga berharap, semoga dengan minum obat ini masyarakat di di desanya tidak ada yang terkena penyakit yang sangat membahayakan ini.
“Saya sangat berharap masyarakat saya tidak ada yang terkena penyakit kaki gajah ini, dan semoga obat yang telah mereka minum bisa bermanfaat dan menghindari penyakit kaki gajah”, imbuhnya lagi penuh harap.

Baca Juga   BPD Air Puar Mulak Ulu Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Sementara itu, dalam pembagian obat pencegah kaki gajah ini, terdengar masyarakat mengucapkan banyak berterima kasih atas sudah di berikannya solusi untuk mencegah penyakit kaki gajah dan sudah melindungi kesehatan masyarakat dalam ancaman berbagai penyakit.

“Kami sangat berterimah kasih atas sudah pedulinya Puskesmas dengan masyarakat, mereka rela keliling desa hanya demi melindungi kesehatan kami. Terutama melindungi dari ancaman penyakit kaki gajah yang sangat kami takutkan”, kata masyarakat Desa Jadian Baru, yang namanya tidak dapat ditulis satu per satu.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO