Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Forkopimcam Mulak Ulu Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Lawang Agung

Forkopimcam Mulak Ulu Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Lawang Agung

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah dilantiknya Risman sebagai Kepala Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan pada 24 Desember 2021 yang lalu, maka hari ini Kamis (17-02-2022) dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan perangkat desa, sekaligus pengukuhan LPM, LPA, Hansip, PKK dan seluruh kader Posyandu desa Lawang Agung. Turut hadir Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STTP, MM, Danramil 405/09/KA CBA Ndaru Wedono, Babinsa Koramil 405/09/KA Serda Rinaldo, Kapolsek Mulak Ulu IPTU Arman Nasution, Kanit Binmas, Kanit Intel, Hendri Suherman S.Ag Kepala KUA Mulak Ulu, BPD, dan staf kantor camat Mulak Ulu.

Sebelum dilaksanakan sumpah jabatan, Risman sebagai kepala desa menegaskan pada pada seluruh perangkat desa bahwa sumpah jabatan ini diucapkan oleh diri sendiri dan disaksikan Tuhan YME. Maka dari itu ia meminta agar sumpah jabatan ini diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada seluruh perangkat desa dan staf yang didampingi Hendri Suherman selaku rohaniawan.
Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan SK, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Tim penggerak PKK oleh ketua TP-PKK Nurlela.
Risman mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat desa yang baru saja dilantik. Dengan telah dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan perangkat desa yang baru ini, ia berharap pada seluruh perangkat desa agar dapat bekerjasama dengan baik.
Karena perangkat desa adalah pembantu kepala desa. Maka dari itu, perangkat desa yang baru saja dilantik hari ini telah resmi menjalankan tugasnya sebagai pemerintahan desa Lawang Agung.

Baca Juga   Rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 76 Polres Lahat Gelar Kegiatan Fun Bike (Sepeda Santai)

“Kami harap seluruh perangkat desa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dan harus saling bahu membahu dalam menjalankan roda pemerintahan, agar terwujud pemerintaha yang baik sebagai pelayan masyarakat, dan mulai saat ini perangkat desa harus ngantor,”ucapnya.

Masih kata Risman, dimasa kepemimpinannya ia ingin keterbukaan dari segala bidang. Karena penting baginya dalam menjalankan roda pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Seperti Dana desa saat harus dipangkas 40% untuk penanggulangan covid-19, maka ia minta pada seluruh perangkat agar diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya. Ia berharap pada perangkat desa yang lama dan seluruh masyarakat desa Lawang Agung agar dapat membantu dan mendukung pemerintahan yang baru ini.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 15 April 2021

“Mari kita bekerjasama dalam menjalankan tugas ini, untuk desa Lawang Agung yang lebih baik,”imbuhnya.

Sementara itu arahan dari Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S,STTP, MM, mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Lawang Agung, dimana telah melantik seluruh perangkat desa. Dengan telah dilantiknya perangkat desa ini, maka roda pemerintahan di desa sudah berjalan, dan perangkat desa dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Elsye mengharapkan kepada seluruh jajaran pemerintahan desa Lawang Agung agar mendukung kinerja kepala desa untuk kemajuan desa Lawang Agung. Dan apabila ada kendala dalam menjalankan tugas, ia berharap agar berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran pemerintah desa Lawang Agung, semoga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Terpantau selama pelantikan perangkat desa berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!