Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KNPI SIAP PERANGI NARKOBA DAN PENDEKATAN AGAMIS

KNPI SIAP PERANGI NARKOBA DAN PENDEKATAN AGAMIS

LAHAT, LhL – Bagi sosok Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan ini maju dalam bursa pencalonan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan mimpi terbesar untuk diraih dan menginginkan organisasi ini menjadi tonggak perubahan dan pemersatu semua golongan, terkhusus sekali para Pemuda-pemudi Kabupaten Lahat.
“Terutama sekali memerangi peredaran dan penggunaan obat-obatan terlarang dewasa ini begitu memprihatinkan sekali, bisa dikatakan sudah mencapai titik nadir,motivasi saya maju sebagai calon Ketua KNPI, Disamping itu, pertama adalah “Sejarah”, bahwa KNPI dibentuk pada 1973, bukan beberapa hari yang lalu dari sejarah itulah akan selalu dijaga dan diteruskan,” kata Eben biasa dipanggil.
Apa harapan anda apabila terpilih? “Ingin mengajak pemuda Kabupaten Lahat memerangi bahaya narkoba, dengan melakukan pendekatan agamis maupun kegiatan-kegiatan positif. Hal ini semata-mata Untuk masa depan pemuda yang lebih baik,” urai penghobi olahraga futsal dan sepakbola ini.
Terlebih lagi, sambung dia, akhir-akhir ini pemerintah bekerja sama dengan jajaran kepolisian sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba, baik pengedar ataupun pecandunya, sehingga mampu diberantas dan bersih.
“Banyak hal bisa dilakukan, antara lain, melakukan penyuluhan bahaya narkoba dan mengadakan kompetisi baik di bidang olahraga maupun di bidang akademik. Ini lebih baik, menghindari dari perbuatan negatif,” papar Benny.
Visi yang ditonjolkan?”Terwujudnya Kualitas Intelektual dan Moralitas Pemuda Kabupaten Lahat yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Daya Saing dalam Kompetisi Global,” bebernya.
Sedangkan misi..? “Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas intelektual, moralitas, dan keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam menghadapi perkembangan percaturan global. Kemudian, menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, objektifitas dan berkeadilan. Selain itu, memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan. Serta berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya sumbringah.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor                 : (UJANG, SP)
Biodata :
Nama : Benny Rhamadhona Marta S ST
Jabatan di Pemerintahan : Kasi Perencanaan Penyehatan Lingkungan dan Air Bersih DPU Cipta Karya dan Tata Ruang.
Jabatan Organisasi : 
– Ketua Departemen Hukum dan Kebijakan Publik BEM FT Unila (2001 – 2002)
– Dewan Perwakilan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya (2004 – 2007)
– Ketua PK KNPI Kikim Selatan (2011 – 2014) dan (2014 – 2017)
– Sekjen Asosiasi PSSI Kabupaten Lahat (2014 – 2018)
– Sekjen DPC Pemuda Demokrat Indonesia Lahat (2013 – sekarang)
– Sekjen Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Lahat (2013 – 2016)
Baca Juga   PERERAT SILAHTURAHMI, WABUP LAHAT SAMBANGI KANTOR DISDUKCAPIL

Check Also

Pj Bupati Lahat Tutup MTQ ke-XXXIIV Lahat 2024

Author : BRP LAHAT – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, tutup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO