Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GENDERANG PILKADA TERUS HANGAT DIBAHAS, MM TETAP ADA DI MASYARAKAT

GENDERANG PILKADA TERUS HANGAT DIBAHAS, MM TETAP ADA DI MASYARAKAT

LAHAT, LhL – Kendati pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lahat masih 2 tahun lagi, bukan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang tampak sibuk mempersiapkan perhelatan demokrasi akbar, yang akan dilaksanakan tahun 2018 nanti. Namun sebaliknya, justru masyarakat pun terlihat antusias ingin membicarakan bakal calon masing masing.

Di media sosial, warung, terminal, pasar. Bahkan di saat acara pernikahan sekalipun, obrolan soal pilkada asyik dibahas para tamu. Seperti yang terjadi di resepsi pernikahan Nyimas Jemilia, S.P Binti KMS. Sofyan Effendi dengan M. Arif Akbar, S.TP Bin Soltan Hamid, S.P (Alm), yang bertempat di Jln. Beringin Block C Bandar Jaya Kec. Lahat, Minggu 16-10-2016.

Kedatangan salah satu calon kuat Bupati Kab. Lahat Marwan Mansyur, SH.MM, yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kab. Lahat, dalam sambutannya mewakili tamu undangan resepsi pernikahan tersebut, membuat para tamu yang hadir makin semangat meneruskan obrolannya tentang Pilkada.

Asep Husni Alief misalnya, tokoh masyarakat yang hadir sejak pagi ini memberi acungan jempol pada Marwan Mansyur yang mau meluangkan waktu liburnya untuk hadir ke resepsi pernikahan Jemilia, S.P Binti KMS. Sofyan Effendi dengan M. Arif Akbar, S.TP Bin Soltan Hamid.

Baca Juga  APEL GABUNGAN, MM AJAK PNS BEKERJA KOMPAK

“Kami semua tidak kaget bila Marwan hadir di acara pernikahan warga, Marwan bukan seperti calon lain yang baru belakangan ini sering berkunjung ke masyarakat. Blusukan Marwan sudah dilakukan sebelum dilatik Wakil Bupati hingga sekarang. Karena itu saya mantap akan mendukung dan memilih Marwan di pilkada Lahat nanti. Saya yakin warga kel Bandar Jaya Lahat dan masyarakat kabupaten Lahat pada umumnya akan melakukan hal yang sama,” tutur pria yang akrab disapa Asep ini.

Sementara itu, KMS. Sofyan Effendi, orang tua dari mempelai wanita Nyimas Jemilia, S.P mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran wakil Bupati Lahat, Marwan, di pernikahan putrinya. “Saya bangga punya pemimpin seperti Marwan. Beliau sangat dekat dengan rakyatnya dan selalu dapat hadir di tengah masyarakat bila dibutuhkan. Padahal hari ini Marwan sudah punya agenda undangan hajatan ditempat lain, namun beliau masih bisa menyempatkan hadir di pagi ini”, kata Sofyan.

Sekali lagi, ujar di, atas nama keluarga besar kedua mempelai, ia ucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Marwan.  Sofyan berharap, semoga dengan sifatnya yang merakyat Marwan yang tidak pernah surut akan menjadi salah satu alasan baginya bersama teman-teman di Blok C Bandar Jaya khususnya dan di Kabupaten Lahat umumnya. “Kami siap menjadi relawan pemenangannya di pilkada Lahat ,” tambah pria yang akrab disapa Sofyan ini.

Baca Juga  KENDARAI MOTOR UGAL-UGALAN, ABG INI HARUS BERURUSAN DENGAN SATLANTAS

Sementara itu, Marwan yang sempat ditemui sebelum meninggalkan acara tersebut mengatakan bahwa, kehadirannya di tengah masyarakat adalah suatu hal yang biasa dilakukan. “Pertama saya ucapkan selamat pada Jamila dan Arif yang mulai hari ini syah sebagai suami -istri. Semoga pernikahan ini langgeng hingga punya cucu dan cicit. Mengenai kedatangan saya disini, saya merasa senang dapat berada di tengah rakyat saya. Pemimpin itu kan dari rakyat dan untuk rakyat, jadi sudah selayaknya dekat dengan rakyat. Dari sering bertemu rakyat itulah, saya bisa tahu keluhan-keluhan dan masalah-masalah yang mereka hadapi. InsyaAllah, ,” ucap Marwan.

Photo/Naskah : (Firdaus/Cityzen)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO