Home / Umum / MUSCAB V DPD PPP DIGELAR 8 OKTOBER MENDATANG

MUSCAB V DPD PPP DIGELAR 8 OKTOBER MENDATANG


LAHAT, LhL – Setelah sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum lama ini selesai mengelar musyawarah daerah maupun cabang untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Cabang (DPC), kini, giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat pada siap melaksanakan hal serupa.

“Dari pembukaan pendaftaran hingga penutupan pada 23 September lalu, telah masuk tiga berkas nama kandidat Ketua DPC PPP Lahat masa bakti 2016-2021 kepada panitia pelaksana (panpel),” kata Ketua SC, Ruspawan didampingi Ketua OC, Mat Suseno SKom, ditemui, Senin (3/10).
Ketiga nama yang dimaksud?”Yang pertama saya sendiri mengambil dan mengembalikan berkas Ruspawan jabatan Wakil Ketua DPC PPP, Shinta Puji Astuti, Ketua PAC Gumay Ulu dan Nizaruddin SH (Wakil Ketua DPC PPP Lahat sekaligus anggota DPRD Lahat dua periode,” bebernya.
Ia menyebutkan, untuk hak suara sendiri melibatkan 22 kepengurusan anak cabang (PAC) dan satu Dewan Pimpinan Cabang (DPC), nantinya mereka pada pemilihan memberikan suaranya pada saat musyawarah cabang (muscab) ke V.
“Ada 22 suara berasal dari PAC dan 1 dari DPC PPP, nantinya diperebutkan oleh ketiga calon ketua disebutkan diatas, untuk memimpin dalam kurun waktu lima tahun mendatang,” tukas Ruspawan.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan, Agus Sutiko SE MM MBA mengungkapkan, agar sekiranya kepada ketiga calon ketua untuk dapat membesarkan partai politik (parpol) dan siap mengibarkan bendera lambang Ka’bah.
“Jangan sampai saling sikut-sikutan, siapapun yang keluar pemenangnya mampu membesarkan partai dan terus mengibarkan bendera PPP disetiap sudut desa maupun kota Kabupaten Lahat, rangkul kader-kader yang kalah bersama-sama,” tukasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               : (UJANG, SP)
Baca Juga  MUI PAGARALAM GELAR LOMBA HAFALAN ASMAUL HUSNA

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO